• Rabu, 17 Agustus 2022

Berjuang Bersama Rakyat! Analisis Sosial KTD GMNI Sukabumi Raya Terjun Ditengah Konflik Agraria

- Minggu, 3 Juli 2022 | 10:30 WIB
Petani dari desa Sukamaju yang sedang memanen sayur diatas lahan bekas kebun teh (Dok Peserta KTD Fa)
Petani dari desa Sukamaju yang sedang memanen sayur diatas lahan bekas kebun teh (Dok Peserta KTD Fa)

STRATEGI.ID - Kaderisasi Tingkat Dasar(KTD) diselenggarakan GMNI Sukabumi Raya pada tanggal 21-25 Juni 2022, bertempat di Pondok Halimun.

Selain memuat materi-materi yang bersifat Teori, KTD GMNI Sukabumi Raya juga menyelipkan materi yang bersifat praktik langsung yaitu Analisis Sosial.

Analisis Sosial yang dimaksud KTD GMNI Sukabumi Raya ini adalah salah satu bentuk dari awal gerakan yang mana menitikberatkan pada terjun langsung kemedan dan berbaur dengan masyarakat.

Baca Juga: Antisipasi Krisis Pangan, Kasad Perintahkan Manfaatkan Lahan Tidur

Menurut penuturan Donny Tri, Analisis Sosial adalah salah satu cara bergerak melalui pembunuhan kelas yang harus dilakukan para kader GMNI jika ingin berjuang bersama rakyat.

Pembunuhan kelas yang dimaksud adalah suatu tindakan yang harus dilakukan oleh para kader dimana kader harus meninggalkan strata kelas yang selama ini dinikmati seperti kader yang berasal dari kelas menengah keatas harus rela turun kelas dan duduk bersama masyarakat yang berasal dari kelas menengah kebawah.

Peserta KTD yang diterjunkan yang sedang melakukan Analisis Sosial dengan ikut berladang bersama petani setempat (Dok peserta KTD Aso Ernest)

Kegiatan analisis sosial ini mengharuskan para kader untuk berbaur bersama rakyat untuk mengetahui titik dari permasalahan yang terjadi di sosial masyarakat tempat para kader di terjunkan.

Terdapat 4 Desa yang menjadi tempat para peserta KTD untuk melakukan analisis sosial.

Baca Juga: Arema FC Perkenalkan Penyerang Asing

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenhub Tegas Menunda Kenaikan Tarif Ojek Online

Minggu, 14 Agustus 2022 | 23:00 WIB
X