• Rabu, 17 Agustus 2022

Daichi Fujiwara: Banksasuci Populer di Kalangan Akademisi Jepang

- Senin, 4 Juli 2022 | 16:45 WIB
Daichi Fujiwara saat berkunjung ke Banksasuci Cihuni Gading Serpong Tangerang, Banten, Senin (04/07/22) (pribadi/dhellu)
Daichi Fujiwara saat berkunjung ke Banksasuci Cihuni Gading Serpong Tangerang, Banten, Senin (04/07/22) (pribadi/dhellu)

STRATEGI.ID - Komunitas Penggiat dan Aktivis Lingkungan Hidup yang konsen pada Pelestarian Sungai, Banksasuci Foundation rupanya sangat populer di Jepang khususnya dikalangan Akademisi, hal tersebut diungkapkan oleh Manager Jabato Internasional Travel, Daichi Fujiwara saat berkunjung ke Banksasuci Cihuni Gading Serpong Tangerang, Banten, Senin (04/07/22).

"Sejak muncul berita di Media Shin Bun Jepang, Banksasuci sangat Populer di negara kami, Khususnya dikalangan Para Akademisi," ungkap Daichi.

Saat ditanya mengenai kunjungannya ke Banksasuci, Daichi mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan survey lapangan.

Baca Juga: Bawa Anggota Dewan Kunker ke Cirebon, Puan Maharani: Saya Ingin Anggota DPR Turun ke Semua Daerah

"Kedatangan kami ke Banksasuci dalam rangka survey sekaligus meninjau Aktivitas dan kegiatan Banksasuci, karena dalam waktu dekat Ratusan Mahasiswa dan Siswa dari Jepang akan bertandang Study Banding dan melakukan penelitian ke Banksasuci," Jelasnya.

Sementara itu Ketua Banksasuci Foundation, Ade Yunus menyambut baik rencana kedatangan sejumlah mahasiswa dan siswa dari Jepang yang akan berkunjung ke Banksasuci.

"Insya Alloh Kami akan sambut baik, dan cukup kaget juga setelah mendengar cerita dari Daichi tadi, karena rupanya Banksasuci lebih Populer di Jepang dibandingkan disini," tukasnya.

Terkait kesiapan menyambut para mahasiswa dan siswa dari Jepang, Pihaknya mengaku tidak ada persiapan khusus apapun.

Baca Juga: Safari ke Daerah, Puan Maharani: Saya Ditugaskan Ibu Megawati

"Tidak ada persiapan khusus, nanti mereka ikut dalam aktivitas sehari-hari di Banksasuci, seperti membersihkan sampah, Susur Sungai, Menanam Pohon, Daur Ulang Sampah, Melepas Liarkan Mahluk Hidup, tambahannya paling kita siapkan tempat istirahat mereka berupa Tenda Camping saja," Pungkasnya. (delu).***

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenhub Tegas Menunda Kenaikan Tarif Ojek Online

Minggu, 14 Agustus 2022 | 23:00 WIB
X