• Rabu, 17 Agustus 2022

Pria Inggris Berjalan Kaki Sejauh 6500 Kilometer Untuk Menunaikan Ibadah Haji di Mekkah

- Selasa, 5 Juli 2022 | 14:00 WIB
Adam Muhammad, pria yang berjalan kaki dari Inggris ke Mekkah selama hampir 11 bulan untuk beribadah Haji  (gulfnews.com)
Adam Muhammad, pria yang berjalan kaki dari Inggris ke Mekkah selama hampir 11 bulan untuk beribadah Haji (gulfnews.com)

STRATEGI.ID - Menunaikan ibadah Haji adalah salah satu rukun Islam kelima yang wajib dilakukan oleh kaum muslim bagi yang mampu.

Niat untuk berhaji dari pria Inggris satu ini sangat patut diacungi jempol. Bukan menggunakan pesawat, melainkan berjalan kaki dari Inggris ke Mekkah, Arab Saudi.

Pria tersebut bernama Adam Muhammad (52), demi bisa menunaikan ibadah Haji namun biaya yang terbatas, maka dia memutuskan untuk berjalan kaki untuk sampai ke Mekkah.

Baca Juga: Ketua Dewan Pertimbangan SMSI Budiman Sudjatmiko: Pentingnya Inovasi dan Iptek Dalam Seni Budaya

Keinginannya untuk bisa menunaikan ibadah Haji akhirnya bisa terlaksana setelah menempuh jarak sejauh 6500 kilometer dan menghabiskan waktu selama 10 bulan 26 hari.

Dilansir Strategi dari Gulf News, Adam menemui banyak kesulitan ketika dalam melakukan perjalanannya sembari mendorong gerobak yang dia gunakan.

Cuaca yang buruk adalah salah satu kendala yang dihadapinya. Maklum saja, Adam berjalan di sekitaran Eropa di saat musim dingin masih berlangsung.

Adam total melewati sepuluh negara semenjak memulai perjalanannya dari Kota Wolverhampton, Inggris..

Baca Juga: Turnamen Esports Piala Kasad 2022 PUBG Mobile Segera Dimulai

Dia melewati Belanda, Jerman, Ceko, Slowakia, Hungaria, Romania, Bulgaria, Turki, Suriah, Yordania, dan akhirnya sampai di Arab Saudi.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X