• Rabu, 17 Agustus 2022

Peluk Tangis Haru Bu Rohini ke Puan Maharani yang Fasilitasi Bedah Rumah: Saya Tak Kehujanan Lagi

- Selasa, 5 Juli 2022 | 18:00 WIB
Tangis Ibu Rohini pecah kala bertemu dengan Ketua DPR RI Puan Maharani (dpr.go.id)
Tangis Ibu Rohini pecah kala bertemu dengan Ketua DPR RI Puan Maharani (dpr.go.id)

STRATEGI.ID - Tangis Ibu Rohini pecah kala bertemu dengan Ketua DPR RI Puan Maharani. Warga Brebes, Jawa Tengah itu terharu karena rumahnya kini telah diperbaiki melalui program bedah rumah yang difasilitasi oleh Puan Maharani.

Puan Maharani datang ke Ketanggungan, Brebes, Selasa (05/07/22), untuk mengecek hasil program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Di tahun 2021, ada 100 rumah di Kabupaten Brebes yang memperoleh bantuan bedah rumah melalui program ini.

Salah satu penerima bantuan BSPS adalah Rohini, seorang janda 5 anak yang sehari-harinya bekerja serabutan. Rohini sebelumnya tinggal di sebuah rumah yang tidak layak huni di Brebes.

Baca Juga: Kesempatan Pemain Muda di Barito Putera

Rumah Rohini hanya berdinding papan kayu dan anyaman. Lantainya pun masih beralaskan tanah. Atap rumah yang sudah keropos membuat Rohini dan anak-anaknya sering merasakan sengatan panas, dan air hujan yang masuk ke dalam rumah karena kebocoran parah.

Setelah mendapat program BSPS, rumah Rohini sudah lebih baik. Lantainya diplester dan atap rumah serta dinding telah diganti. Kini, rumah Rohini telah menjadi rumah semi permanen yang layak huni dengan sanitasi dan saluran udara yang baik.

Merasa bersyukur atas bantuan yang terwujud berkat fasilitas Puan Maharani, Rohini menangis haru. Ia memeluk Puan Maharani sambil menangis tergugu hingga terbata-bata saat berbicara.

“Terima kasih ibu sudah dibantu. Sekarang saya dan anak-anak tidak kepanasan lagi, sudah tidak kehujanan lagi,” ujar Rohini terisak.

Baca Juga: Keberuntungan di Kubu PSS Sleman

“Memang ibu tahu saya yang fasilitasi?” tanya Puan sambil mengusap-usap punggung Rohini untuk menenangkannya.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenhub Tegas Menunda Kenaikan Tarif Ojek Online

Minggu, 14 Agustus 2022 | 23:00 WIB
X