• Rabu, 17 Agustus 2022

Benny Susetyo: Peranan Mengaplikasikan Pancasila Bisa Diwujudkan Secara Nyata Lewat KKN

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 22:30 WIB
Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Antonious Benny Susetyo, menyatakan bahwa Peranan mengaplikasikan Pancasila bisa diwujudkan secara nyata lewat KKN (pribadi )
Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Antonious Benny Susetyo, menyatakan bahwa Peranan mengaplikasikan Pancasila bisa diwujudkan secara nyata lewat KKN (pribadi )

STRATEGI.ID - Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Antonious Benny Susetyo, menyatakan bahwa Peranan mengaplikasikan Pancasila bisa diwujudkan secara nyata lewat KKN.

Hal ini disampaikanya dalam acara Seminar Nasional Pembinaan Ideologi Pancasila dan Pelepasan Mahasiswa KKN Tematik UMAHA 2022 yang diadakan di Universitas maarif Hasyim Latif Sidoarjo pada hari Jumat (05/08/22) secara hybrid.

Hadir dalam acara tersebut Deputi Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan BPIP Ir.Prakoso, MM, Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Antonious Benny Susetyo, Kepala Kesbangpol Provinsi Jawa Timur R Heru Wahono Santoso,S.Sos.,MM, Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jatim Prof.Dr.Dyah Sawitri,S.E.,M.M, Rektor Umaha Dr Achmad Fathoni Rodli,M.Pd dan diikuti oleh ratusan Mahasiswa Umaha serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga: Polisi Berhasil Amankan 3 Orang Tersangka Narkotika, dengan Barang Bukti 24 Bungkus Sabu dan 9.206 Pil Ekstasi

Rektor Umaha Dr Achmad Fathoni Rodli,M.Pd dalam sambutannya menyatakan syukur ketika bisa bertemu walaupun dengan online zoom meeting.

Beliau menyatakan bahwa BPIP memiliki salam khusus yaitu salam pancasila dengan mengepalkan 5 jari.

Hal itu merefleksikan tentang 5 sila di Pancasila yang harus selalu kita jaga dalam kehidupan sehari-hari.”Terima kasih atas kehadiran jejaring panca mandala dan komunitas media massa dan pimpinan”,Tandasnya.

Selanjutnya Ir prakoso dalam paparan pertama menyatakan harapan jika mahasiswa umaha bisa menerapkan Pancasila dalam pelaksanaan KKN Tematik bulan Agustus ini.

Baca Juga: Ketua DPR Minta Pemerintah Sediakan Layanan Konseling Menyusui

”Adanya nilai Pancasila sebenarnya sudah hadir di desa berdikari Pancasila. Kalau kita flash back kebelakang bahwasanya negara ini dibangun oleh mahasiswa, Dulu yang membangun negeri ini diawali oleh pergerakan mahasiswa", katanya.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X