• Rabu, 5 Oktober 2022

Sudutkan Bamsoet, Sekjen Bara Nusa: Minta Masyarakat Tidak Melakukan Provokasi dan Politisasi

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:30 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet (mpr.go.id)
Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet (mpr.go.id)

STRATEGI.ID - DPP Pembela Kesatuan Tanah Air, Indonesia Bersatu (PEKAT IB) melaporkan Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet atas dugaan pelanggaran etik ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (09/08/22).

Ketua Infokom DPP PEKAT IB Lisman Hasibuan menyebut Bamsoet menggiring narasi agar publik jangan menyalahkan Irjen Ferdy Sambo dan keluarga dalam kasus pembunuhan Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

"Kami mengecam terkait dengan pernyataan Ketua MPR yang menggiring narasi seolah-olah FS (Ferdy Sambo, red) dan keluarga jangan disalahkan," ucap Ketua Infokom DPP PEKAT IB Lisman Hasibuan.

Baca Juga: Sosialisasikan Bahaya Penyalahgunaan Narkotika, Polresta Jayapura Punya Cara Tersendiri

Menanggapi hal ini, Sekjen Bara Nusa, Theo Cosner Tambunan meminta Ketua Infokom DPP Pekat IB, Lisman Hasibuan, tidak menggiring narasi yang bersifat politik terhadap pernyataan Ketua MPR, Bamsoet.

"Penegakan hukum sudah berjalan baik. Pernyataan Bamsoet menegaskan bahwa Indonesia adalah negara hukum. Artinya setiap orang setara di muka hukum dan menganut asas praduga tidak bersalah" ucap Theo Cosner Tambunan

Theo memaparkan pernyataan Bamsoet bukan membela Irjen FS, namun meminta agar tidak menghakimi keluarga anak dan istri tanpa bukti dan fakta hukum di pengadilan.

Dalam kalimat penutup, Theo Cosner yang juga merupakan Aktivis Cipayung meminta seluruh elemen masyarakat untuk tidak melakukan provokasi melalui narasi politik terhadap kasus pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga: ITDC Siap Bertransformasi dengan Susunan Direksi Baru

"Kita percayakan kepada Polri untuk menuntaskan kasus pembunuhan Brigadir J" pungkas Theo Cosner Tambunan.***

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X