• Rabu, 5 Oktober 2022

Motif Ferdy Sambo : Tindakan Brigadir J Melukai Harkat Martabat Keluarganya

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 20:30 WIB
Akhirnya Irjen Ferdy Sambo Membuka Motif Pembunuhan Terhadap Brigadir J
Akhirnya Irjen Ferdy Sambo Membuka Motif Pembunuhan Terhadap Brigadir J

STRATEGI.ID-Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi menyampaikan motif Irjen Ferdy Sambo memberikan perintah membunuh Brigadir J karena sang Istri, Putri Candrawathi.

Andi Rian mengungkapkan motif ini berdasarkan pengakuan Ferdy Sambo dalam pemeriksaan yang dilakukan hari ini. Pemeriksaan terhadap Ferdy Sambo itu dilakukan selama 7 jam di Mako Brimob tempat dia ditahan.

Putri Candrawathi dikabarkan melapor ke Ferdy Sambo telah mengalami tindakan yang melukai harkat dan martabat. Tindakan tersebut disampaikan Andi Rian terjadi di Magelang.

Baca Juga: Fahmi Menyayangkan Namanya Terseret dalam Pemberitaan Media, Ini Faktanya

"Di dalam keterangannya, tersangka FS mengatakan bahwa dirinya menjadi marah dan emosi setelah mendapat laporan dari istrinya PC telah mengalami tindakan yang melukai harkat martabat keluarga yang terjadi di Magelang, yang dilakukan oleh almarhum Yoshua," kata Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi dalam jumpa pers, Kamis (11/8/2022).

Dari laporan tersebut, kata Andi Rian, Ferdy Sambo menjadi emosi dan marah. Ferdy Sambo kemudian memerintahkan Bharada Richard Eliezer dan Bripka Ricky Rizal untuk membunuh Brigadir J.

Baca Juga: Kasus Tewasnya Brigadir J Masih Menjadi Sorotan Publik, Bupati Bandung: Eksistensi Polri Sangat Dibutuhkan

"Oleh karena itu kemudian tersangka FS memanggil tersangka RR dan tersangka RE untuk melakukan pembunuhan, untuk merencanakan pembunuhan terhadap almarhum Yoshua," tutur Andi Rian.***

Editor: Ilwan Nehe

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PKS Sebut Anies Baswedan Figur Nasionalis Religius

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:40 WIB
X