• Rabu, 5 Oktober 2022

Korpri Setjen DPR RI Serah Terima Pergantian Pengurus

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:00 WIB
Berikut makna logo KORPRI organisasi para pegawai pemerintah. Hari KORPRI sendiri diperingati pada 29 November setiap tahunnya. (bkppd.pasuruankab.go.id)
Berikut makna logo KORPRI organisasi para pegawai pemerintah. Hari KORPRI sendiri diperingati pada 29 November setiap tahunnya. (bkppd.pasuruankab.go.id)

STRATEGI.ID-Wakil Ketua Korps Pegawai Negeri (Korpri) Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Ahmad Asep mengatakan terdapat empat hal yang perlu dievaluasi dalam kegiatan Korpri yaitu keorganisasian, badan usaha, masalah keuangan dan yang spesifik dalam bidang keolahragaan. Untuk olahraga Korpri memiliki banyak cabang olahraga misalnya mendaki gunung.

“Di dalam acara evaluasi ini juga ada pergantian pengurus dan dalam rangka pelepasan maka kita gabungkan dengan kegiatan evaluasi program kerja ini. Jadi kita membuat tradisi baru, kalau dahulu perpisahan tidak ada serah terima jabatan atau tidak ada berita acara pergantian pengurus.” Katanya di Ruang Rapat Pansus B, Gedung Nusantara II, Jakarta, Kamis (11/8/2022).

Hal ini penting ketika ada pergantian pengurus harus dimintai pertanggungjawabannya selama yang bersangkutan menjadi pengurus bidang. Sehingga apa yang sudah dikerjakan pengurus sebelumnya menjadi pekerjaan rumah bagi pengurus yang baru.

 Baca Juga: Timsus Tetapkan Perwira Menengah Polri Berpangkat AKBP,Diduga Langgar Kode Etik Penyidikan Tewasnya Brigadir J

Dalam kesempatan ini juga Korpri membahas Anggaran Dasar (AD) Korpri Setjen DPR RI, meskipun korpri ada sejak lama tetapi sampai saat ini belum memiliki AD. setelah AD ini terbentuk kemudian akan tindaklanjuti untuk Anggaran Rumah Tangga (ART).

”Alhamdulillah dalam acara evaluasi sekaligus serah terima jabatan kepengurusan, Anggaran Dasar Korpri Setjen DPR RI juga sudah disetujui oleh perwakilan bidang-bidang yang ada di Korpri. Kedepannya akan ada penyesuaian dengan AD/ART Korpri Pusat yang sedang dalam revisi," pungkasnya.

Ia menambahkan, Korpri di Setjen DPR tidak hanya ASN, tetapi juga ada yang bukan ASN. Yang perlu untuk dirangkul karena selama ini kegiatan korpri banyak didukung oleh keberadaan mereka. Fasilitas di DPR ini dimanfaatkan tidak hanya oleh ASN, tetapi oleh seluruh pegawai. Ini padukan sebagai bagian dari kegiatan di Korpri.

 Baca Juga: Timsus Tetapkan Perwira Menengah Polri Berpangkat AKBP,Diduga Langgar Kode Etik Penyidikan Tewasnya Brigadir J

“Jadi keanggotaan Korpri itu tidak hanya ASN, dimungkinkan untuk ada keanggotaan lain diluar dari ASN. Dalam praktiknya, selama ini mereka yang bukan ASN sudah banyak terlibat di berbagai kegiatan Korpri Setjen DPR RI. Harapan kita kedepan, Korpri dapat berperan aktif di dalam kegiatan yang ada di lingkungan Setjen DPR RI. Dengan tujuan untuk mendukung kinerja sekretariat jenderal yang dituntut berkinerja tinggi. Otomatis Korpri yang menaungi pegawai di sekretariat jenderal harus berkinerja tinggi pula,” tutup Asep.***

Halaman:

Editor: Ilwan Nehe

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PKS Sebut Anies Baswedan Figur Nasionalis Religius

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:40 WIB
X