• Rabu, 5 Oktober 2022

Dokter Boyka Beberkan Fakta Anak Muda Indonesia Mengalami Masalah Kesehatan Seksual

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:00 WIB
Seksolog Indonesia dr Boyke Dian Nugraha SpOG MARS bicara soal titik-titik Gspot wanita. (tangkapan layar YouTube WAW Entertainment)
Seksolog Indonesia dr Boyke Dian Nugraha SpOG MARS bicara soal titik-titik Gspot wanita. (tangkapan layar YouTube WAW Entertainment)

STRATEGI.ID-Berangkat dari banyaknya anak muda Indonesia yang mengalami masalah kesehatan seksual, seksolog dr. Boyke Dian Nugraha mengungkapkan beberapa fakta.

dr. Boyke menyebutkan setidaknya sekitar 30 persen dari kaum muda yang berusia di bawah 40 tahun berpotensi mengalami gangguan seksual.

"Saya menyaksikan sekitar satu diantara dua atau tiga anak muda, berpotensi, ini karena gaya hidup yang tidak sehat," kata dr. Boyke dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara pada Jumat, 12 Agustus 2022.

Baca Juga: Lirik dan Chord 'Buih Jadi Permadani' yang Dipopulerkan Exist

Beberapa faktor telah memicu meningkatnya kasus gangguan fungsi seksual pada anak muda.

Gangguan fungsi seksual pada anak muda disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat, kurangnya intensitas olahraga, merokok, mengonsumsi minuman keras, kurang tidur atau istirahat serta tingginya tingkat stres.

"Ini yang pada akhirnya mempengaruhi gangguan seksual, seperti disfungsi ereksi atau impotensi. Sebagai contoh mengonsumsi makanan tinggi lemak dan tubuh kegemukan yang menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Sementara mengenai ereksi memerlukan kelancaran aliran darah," ungkap dr. Boyke.

Selain itu, gangguan seksual terhadap masyarakat sekarang juga diperkirakan akan meningkat hingga lebih dari 50 persen jika dibandingkan sebelum zaman milenium, atau sebelum tahun 2000.

Dalam mencegah terjadinya gangguan fungsi seksual pada anak muda dr Boyke menyatakan agar masyarakat dapat meningkatkan kesadaran akan pola hidup sehat.

Halaman:

Editor: Ilwan Nehe

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X