• Rabu, 5 Oktober 2022

Berikut Teks Pidato Ketua DPR RI Puan Maharani di Sidang Tahunan MPR 2022

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:45 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani hari ini menghadiri Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD dengan mengenakan Kebaya Kutubaru berwarna Terakota (dpr.go.id)
Ketua DPR RI Puan Maharani hari ini menghadiri Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD dengan mengenakan Kebaya Kutubaru berwarna Terakota (dpr.go.id)

STRATEGI.ID - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani menyampaikan isi teks lengkap pidatonya dalam Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR dan DPD RI 2022. Selasa (16/8/22).

Berikut isi teks lengkap pidato Ketua DPR RI Puan Maharani:

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh Salam Sejahtera untuk kita semua.

Baca Juga: Persiapan Panjang Borneo FC Usai Penundaan Laga Karena Covid-19

Om swastiastu Namo buddhaya Salam Kebajikan

Yang Terhormat, Presiden Republik Indonesia beserta Ibu Iriana Joko Widodo, Yang Terhormat, Wakil Presiden Republik Indonesia beserta Ibu Wury Estu Handayani Ma'ruf Amin, Yang Terhormat, Presiden ke-5 Republik Indonesia, Ibu Dr. (H.C.) Megawati Soekarnoputri. Yang Terhormat, Wakil Presiden ke-6 Republik Indonesia, Bapak Try Sutrisno. Yang Terhormat, Wakil Presiden ke-9 Republik Indonesia, Bapak Hamzah Haz. Yang Terhormat, Wakil Presiden ke-10 dan 12 Republik Indonesia, Bapak Jusuf Kalla. Yang Terhormat, Wakil Presiden ke-11 Republik Indonesia, Bapak Boediono. Yang Terhormat, Wakil Ketua dan Anggota DPR RI, Yang Terhormat, Ketua, Para Wakil Ketua, dan Anggota DPD RI, Yang Terhormat, Ketua dan Para wakil Ketua Lembaga Negara, Yang Terhormat, Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Yang Terhormat, Panglima TNI Yang Terhormat, Kapolri Yang Mulia para Duta Besar/Kepala Perwakilan Negara Sahabat, Yang Terhormat, Para Ketua Umum Partai Politik, Yang Terhormat, Rekan-rekan Pers, Para undangan dan hadirin yang berbahagia. Yang kami muliakan, Seluruh Rakyat Indonesia.

Baca Juga: Berikut Teks Pidato Presiden RI Joko Widodo di Sidang Tahunan MPR 2022

Puji syukur ke hadirat Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan rahmat, karunia, dan hidayah-Nya, sehingga pada hari ini kita dapat menghadiri Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI. Sebagai Negara berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa, tentu kita harus selalu bersyukur, karena Bangsa dan Negara kita tetap dapat Bersatu dalam menghadapi situasi yang sulit untuk menghadapi Pandemi COVID-19, Pemerintah Negara tetap dapat menjalankan tugasnya untuk melindungi segenap rakyat dan tumpah darah serta mensejahterakan rakyat.

Sejak kasus pertama kali COVID-19 di Indonesia diumumkan, yaitu pada tanggal 2 Maret 2020, hingga saat ini, kita telah berada selama 29 bulan dalam situasi Pandemi Covid-19. Dan kini kita mulai memasuki masa transisi dari pandemi menuju endemi, yang tetap perlu terus diwaspadai.

Halaman:

Editor: Martinus Yenn

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PKS Sebut Anies Baswedan Figur Nasionalis Religius

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:40 WIB
X