• Rabu, 5 Oktober 2022

Berikut Teks Pidato Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di Sidang Tahunan MPR 2022

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 21:40 WIB
Bamsoet tekankan urgensi kehadiran PPHN
Bamsoet tekankan urgensi kehadiran PPHN

STRATEGI.ID - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI  Bambang Soesatyo menyampaikan isi teks lengkap pidatonya dalam Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR dan DPD RI 2022. Selasa (16/8/22).

Berikut isi teks lengkap pidato Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo

Sebagai insan yang beriman, marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Subhanahu Waa Ta‘ala, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita semua diberikan kekuatan dan kesehatan untuk menjalankan tugas konstitusional kita masing-masing, melaksanakan pengabdian kepadamasyarakat, bangsa, dan negara.

Baca Juga: Kepercayaan Budiman Terhadap David da Silva di Liga 1 Indonesia Bersama Persib Bandung

Rasa syukur yang mendalam juga patut kita
persembahkan. Setelah lebih dari dua tahun dilanda pandemi Covid-19, berkat kerja keras Pemerintah bersama seluruh komponen bangsa, kita dapat mengatasi pandemi secara baik. Kita bisa pulih lebih cepat, dan bangkit lebih kuat. Sehingga pada hari ini, kita pun dapat melaksanakan Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD, dihadiri oleh seluruh AnggotaMPR/DPR/DPD, serta undangan lainnya.

Untuk itu, izinkan kami selaku Pimpinan dan Anggota MPR, DPR, dan DPD menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Saudara Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. H. Joko Widodo, Saudara Wakil Presiden Republik Indonesia, Bapak Prof.DR. K.H. Ma’ruf Amin, serta seluruh Pimpinan Lembaga Negara, atas perkenannya hadir memenuhi undangan
kami, dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD.

Sebelum menyampaikan pidato pengantar Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD,sesuai ketentuan Pasal 33 ayat (4) Tata Tertib MPR, ijinkan.kami melaporkan, pada tanggal 30 Juni 2022, Saudara Yandri Susanto, S.Pt., telah mengucapkan sumpah sebagai Wakil Ketua MPR, menggantikan Saudara Dr. (Honoris Causa) Zulkifli Hasan, S.E., yang mengundurkan diri karena mendapat kepercayaan dari Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menteri Perdagangan.

Baca Juga: Simak Ini Daftat Partai yang Lolos Pemilu 2024 , Mana Pilihanmu?

Pimpinan dan Anggota MPR mengucapkan terima kasih atas pengabdian Saudara Zulkifli Hasan di lembaga yang terhormat, sebagai Ketua MPR masa jabatan 2014 –2019, dan Wakil Ketua MPR masa jabatan 2019 – 2024.

Halaman:

Editor: Martinus Yenn

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X