• Rabu, 5 Oktober 2022

Memahami SMSI Dan PWI, Ini Perbedaannya dan Jangan Salah Kaprah

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:45 WIB
Yono, Wakil Ketua Umum SMSI Pusat, saat ngobrol hangat bersama Ketua PWI Bekasi Raya juga Ketua SMSI Jabar di Hotel Ayolla Lippo Cikarang Kabupaten Bekasi, Rabu (17/08/22)  (pribadi )
Yono, Wakil Ketua Umum SMSI Pusat, saat ngobrol hangat bersama Ketua PWI Bekasi Raya juga Ketua SMSI Jabar di Hotel Ayolla Lippo Cikarang Kabupaten Bekasi, Rabu (17/08/22) (pribadi )

STRATEGI.ID - Menjadi kontroversi dan perbincangan hangat antara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), banyak yang salah kaprah dan pemahaman antara organisasi pengusaha media seperti SMSI dan organisasi profesi seperti PWI.

Wakil Ketua SMSI Pusat menjelaskan apa itu sebenarnya Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

"SMSI itu adalah dimana didalamnya tergabung para pengusaha Media Yang di dominasi oleh Media Online (Siber) bukan si wartawannya. Jadi di SMSI itu bergerak di bidang profit keuntungan untuk pengusaha media itu sendiri melalui hal-hal yang didapati dari Media Yang dikelola, hingga mendapatkan hasil untuk media itu sendiri, bukan pencari berita seperti wartawan Yang tergabung di organisasi Profesi," Jelas Yono Wakil Ketua Umum SMSI Pusat. Rabu (17/08/22) saat ngobrol hangat bersama Ketua PWI Bekasi Raya juga Ketua SMSI Jabar di Hotel Ayolla Lippo Cikarang Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: Tanggapi Pidato Jokowi, Pemuda Katolik Ajak Masyarakat Sukseskan Lima Agenda Kebangsaan

Hal tersebut Disambut hangat oleh Melody Sinaga, Ketua PWI Bekasi Raya. Ia pun membenarkan apa Yang dikatakan Waketum SMSI Pusat.

"Ya saya benarkan itu, harus dibedakan antara SMSI dan PWI, kalo PWI didalamnya kebanyakan Wartawan tapi kalau SMSI itu si pengusahanya alias si pemilik media (Ceo), kita PWI pencari berita dan kalau SMSI mencari penghasilan dari Media untuk kemajuan dan perkembangan perusahaan Media Yang dikelolanya yang bertujuan juga untuk kesejahteraan si wartawannya serta staf-stafnya," jelas Melody sinaga.***

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PKS Sebut Anies Baswedan Figur Nasionalis Religius

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:40 WIB
X