• Rabu, 5 Oktober 2022

Puan Maharani Mendatangi Warga Subang, Tinjau Pengelolaan Benih

- Kamis, 22 September 2022 | 22:25 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani di lokasi penakaran benih padi di Desa Sukamandi Jaya, Kecamatan Ciasem, Kamis (22/09/22) (dpr.go.id)
Ketua DPR RI Puan Maharani di lokasi penakaran benih padi di Desa Sukamandi Jaya, Kecamatan Ciasem, Kamis (22/09/22) (dpr.go.id)

STRATEGI.ID - Ketua DPR RI Puan Maharani mendatangi Kabupaten Subang, Jawa Barat, untuk melihat pengolahan benih yang dilakukan petani. Warga menyambut kehadiran Puan Maharani dengan antusias.

Sekitar seribuan lebih warga menunggu Puan Maharani di lokasi penakaran benih padi di Desa Sukamandi Jaya, Kecamatan Ciasem, Kamis (22/09/22). Mayoritas warga yang hadir adalah perempuan.

Mereka menunggu Puan Maharani sejak siang, padahal acara baru berlangsung sore hari. Saat tiba di lokasi, Puan mendapat sambutan meriah dan hangat dari warga.

Baca Juga: OTT Panitera Muda Hingga Hakim Agung, KPK: Terduga Lakukan Tindak Pidana Penerimaan Hadiah atau Janji

Warga pun berebut untuk bersalaman dengan Puan Maharani. Tidak sedikit pula yang meminta foto bersama atau selfie.

Selain meninjau pengolahan benih, Puan Maharani juga berdialog dengan para petani. Sejumlah isu terkait pertanian dibahas dalam dialog ini, termasuk mengenai persoalan pupuk.

“Pertanian adalah hidup matinya sebuah bangsa. Jadi urusan pertanian dari hulu ke hilir harus mendapat perhatian,” kata Puan Maharani.

“Hari ini kita lita urusan hulu-nya tentang pengolahan benih. Karena kalau benih-nya sudah jelek, maka hasilnya juga tidak akan maksimal,” imbuh perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

Baca Juga: Saatnya Anda Beli Emas Buat Investasi, Mengapa? Simak Penjelasannya

Puan Maharani memastikan, DPR akan terus mengawal kebijakan-kebijakan Pemerintah agar berpihak kepada petani. Selain itu, DPR pun akan berupaya memberikan solusi dari persoalan-persoalan yang dihadapi petani dengan berkoordinasi bersama Pemerintah.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PKS Sebut Anies Baswedan Figur Nasionalis Religius

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:40 WIB
X