• Rabu, 5 Oktober 2022

MA Tercoreng Hakim Agung Ikut Terjaring OTT KPK?

- Jumat, 23 September 2022 | 16:30 WIB
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

STRATEGI.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah berhasil menetapkan 10 tersangka, salah satunnya adalah hakim agung Sudrajad Dimyanti dalam kasus dugaan suap penanganan perkara di Makhkama Agung (MA).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menindaklanjuti kegiatan Operasi Tangkap Tangan di kawasan Jakarta dan Semarang yang menyeret hakim agung, Rabu (21/09/22).

Makhkama Agung (MA) ikut tercoreng namanya karena hakim agung Sudrajad Dimyanti ikut terseret namanya dalam kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Baca Juga: Ketua KPK : Penangkapan Hakim Agung MA Informasi Awal Berdasar Laporan Masyarakat, Barang Bukti Setara Rp3 M

"KPK meningkatkan status perkara ini ke tahap penyidikan, berdasarkan hasil keterangan saksi dan bukti-bukti yang cukup maka penyidik menetapkan sebanyak 10 orang sebagai tersangka," ujar Ketua KPK Firli Bahuri dalam jumpa pers di Kantornya, Jakarta, Jumat (23/9) dini hari.

10 tersangka termasuk hakim agung Sudrajad Dimyanti ikut langsung ditahan penyidik KPK mulai hari ini hingga 12 Oktober 2022.

"Tim penyidik menahan para tersangka untuk 20 hari pertama terhitung mulai tanggal 23 September 2022 sampai dengan 12 Oktober 2022", kata Firli.

Baca Juga: Terlibat Duel Sengit dengan Bagnaia, Bastiani Mengaku Belum Dapat Order dari Ducati

ETP ditahan di Rutan KPK pada Gedung Merah Putih KPK, DY ditahan di Rutan KPK pada Gedung Merah Putih KPK, MH ditahan di Rutan Polres Metro Jakarta Pusat, AB ditahan di Rutan Polres Metro Jakarta Timur, YP ditahan di Rutan Polres Metro Jakarta Pusat, dan ES ditahan di Rutan Polres Metro Jakarta Pusat.

"KPK mengimbau SD, RD, IDKS, dan HT untuk kooperatif hadir sesuai dengan jadwal pemanggilan yang segera akan dikirimkan tim penyidik," ucap Firli.

Halaman:

Editor: Ronald Loblobly

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X