• Rabu, 5 Oktober 2022

Heboh! Hakim Agung MA Tersangka Kasus Suap Sembunyikan Uang di Kamus Bahasa Inggris

- Jumat, 23 September 2022 | 16:42 WIB
Hebob! Hakim Agung MA Tersangka Kasus Suap Sembunyikan Uang di Kamus Bahasa Inggris (Tangkapan layar Instagram @Official.kpk)
Hebob! Hakim Agung MA Tersangka Kasus Suap Sembunyikan Uang di Kamus Bahasa Inggris (Tangkapan layar Instagram @Official.kpk)

STRATEGI.ID - Panitera muda bidang perdata, Hakim Agung, dan beberapa pihak diamankan komisi pemberantasan korupsi (KPK), diduga tersangkut korupsi suap dan pungutan tidak sah dalam pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA).

Operasi Tangkap Tangan (OTT) diduga terkait penanganan perkara koperasi simpan pinjam Intidana di Pengadilan Negeri Semarang. KPK amankan uang miliaran Rupiah pecahan mata uang asing.

Ternyata, uang yang diduga terkait suap disimpan di dalam kamus bahasa Inggris yang telah diubah sedemikian rupa.

Baca Juga: Pantes Males Ladeni Nikita Mirzani, Ternyata Suami Najwa Shihab Bukan Orang Sembarangan

“Tadi ada yang berupa uang, tadi The New English Dictionary tadi kan,” kata Ketua KPK Firli Bahuri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (23/9/2022).

Dijelaskan Firli, bahwa penyidik KPK telah memiliki bukti cukup dalam kasus ini. Kecukupan bukti tersebut pada akhirnya mendukung penetapan sejumlah pihak sebagai tersangka dalam kasus ini.

“Tidak ada hal-hal yang aneh atau miss karena KPK bekerja berdasarkan bukti permulaan cukup atau kecukupan bukti,” tutur Firli.

Baca Juga: Saat Ditanya Soal Team Order, Ini Jawaban Ducati di Balapan MotoGP

Seperti dilansir Konteks.co.id dengan judul Kamus Bahasa Inggris Tempat Simpan Uang Suap Hakim Agung MA

Halaman:

Editor: Martinus Yenn

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PKS Sebut Anies Baswedan Figur Nasionalis Religius

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:40 WIB
X