• Rabu, 5 Oktober 2022

Perjalanan Ferdy Sambo di Kepolisian Berakhir, Putusan Sidang Kode Etik PTDH Final

- Jumat, 23 September 2022 | 18:41 WIB
 Ferdy Sambo Berani Gugat Polri ke PTUN. (istimewa)
Ferdy Sambo Berani Gugat Polri ke PTUN. (istimewa)

STRATEGI.ID - Akhir perjalanan karir Ferdy Samo di Kepolisian akhirnya berakhir pasca dipecat tidak hormat, Jumat (23/9/22)

Meskipun sebelumnya telah mengajukan banding, upaya Ferdy Sambo itu tidak membuahkan hasil. Dirinya tetap dipecat tidak hormat karena terlibat dalam pembunuhan Beigadir J.

"Surat keputusan pemecatan Ferdy Sambi telah diserahkan" ujar Kepala Divisi humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Baca Juga: Diam-diam Merhatian Proyek IKN, Rusia Mau Ambil Alih?

Dedi mengatakan, nantinya surat PTDH tersebut akan ditanda tangain oleh Ferdy Sambo dan diteruskan Asisten SDM Polri kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Penyerahan surat keputusan PTDH tersebut, kata Dedi, sebagai bukti Ferdy Sambo telah resmi diberhentikan dari kepolisian, sebagaimana diberitakan Pikiran-rakyat.com dengan judul Surat Keputusan Pemecatan Ferdy Sambo Telah Diserahkan, Perjalanan Eks Kadiv Propam Berakhir di Sini

Dedi juga menerangkan dalam pemberhentian tersebut, Ferdy Sambo tidak akan mendapatkan upacara pencopotan pangkat dan atribut lainnya.

Baca Juga: Prediksi FIFA Matchday dan Live Streaming, Indonesia Vs Curacao, 24 September 2022

"Yang jelas proses administrasi ini tidak akan mengubah substansi dari hasil putusan sidang kode etik yang sudah mem-PTDH yang bersangkutan. PTDH sebagai anggota polisi," kata Dedi.

Halaman:

Editor: Ilwan Nehe

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PKS Sebut Anies Baswedan Figur Nasionalis Religius

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:40 WIB
X