Mukjizat! Tertimbun Selama Tiga Hari, Bocah Tujuh Tahun Selamat dari Gempa Cianjur

- Kamis, 24 November 2022 | 14:17 WIB
Azka, bocah korban gempa Cianjur ditemukan selamat setelah bertahan 3 hari di bawah reruntuhan.
Azka, bocah korban gempa Cianjur ditemukan selamat setelah bertahan 3 hari di bawah reruntuhan.

STRATEGI.ID - Ini kisah pilu seorang bocah tertimbun reruntuhan rumah yang ambruk akibat gempa bumi magnituto 5,6 di Cianjur yang terjadi pada Senin, 21 November 2022.

Sang bocah bernama Azka Maulana Malik yang masih berusia 7 tahun. Dan sebuah mukjizat, akhirnya ia bisa diselamatkan dari balik reruntuhan rumah tersebut.

Azka berhasil dievakuasi dari reruntuhan gempa oleh Komandan Pleton SAR (Danton) Resimen II Pasukan Pelopor Korp Brimob Ipda Sutrisno.

Baca Juga: Disuntik Booster Dosis Kedua, Jokowi Gunakan Vaksin Karya Dalam Negeri

Sutrisno menceritakan kisah dramatis saat dirinya melakukan mengevakuasi terhadap Azka, bocah laki-laki yang sempat tertimbun selama tiga hari dan berhasil diselamatkan.

Saat di lokasi evakuasi, di Kampung Rawacina, Kecamatan Nagrak, Rabu, 23 November 2022, Sutrisno mangaku penemuan Azka seperti sebuah mukjizat.

"Karena, kondisi Azka tidak mengalami luka-luka maupun cidera lainnya, seperti patah tulang. Tetapi bocah tersebut dalam kondisi lemas karena sudah tiga hari tidak mendapat asupan makanan dan minuman," tutur Sutrisno.

“Kondisi tubuhnya baik, tidak ada luka luar, cuma ada luka memar dikit bagian dalam di perut sebelah kanan,” ungkap Sutrisno.

Baca Juga: Rekor Baru Piala Dunia 2022, Dua Tim Asia Kalahkan Dua Mantan Juara Piala Dunia

Saai itu, lanjutnya, Azka berhasil dievakuasi sekitar pukul 12.00 WIB setelah tim SAR gabungan TNI, Polri, dan pemadam kebakaran beserta warga melakukan pencarian.

Halaman:

Editor: Berry Nuryaman Hariyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Misteri Reshuffle Kabinet, Jokowi: Tunggu Besok

Selasa, 31 Januari 2023 | 22:45 WIB

Tata Cara Doa Sholat Dhuha dan Terjemahaanya

Selasa, 31 Januari 2023 | 19:52 WIB

Bor Neo Run 2023 Sukses Digelar oleh PHM

Selasa, 31 Januari 2023 | 19:48 WIB
X