• Minggu, 4 Desember 2022

Profil Calon Panglima Pilihan Jokowi Laksamana TNI Yudo Margono

- Kamis, 24 November 2022 | 15:54 WIB
Teka-teki Pengganti Panglima TNI Andika Perkasa Usai KSAL Yudo Margono Temui Mensesneg
Teka-teki Pengganti Panglima TNI Andika Perkasa Usai KSAL Yudo Margono Temui Mensesneg

STRATEGI.ID - Masa jabatan Panglima TNI Jenderal Andhika Perkasa akan segera berhenti karena akan memasuki masa pensiunan. Dikabarkan, sosok penggantinya dari jabatan Panglima TNI yakni Laksamana TNI Yudo Margono yang merupakan Kepala Staff TNI AL (KASAL).

Dalam dunia milter, Laksamana TNI Yudo Margono terbilang mendapatkan karir yang cemerlang hingga namanya disebut-sebut sebagai kandidat kuat pengganti Jenderal Andhika Perkasa.

Pada Jumat 15 Juli 2022 lalu, Laksamana TNI Yudo Margono mendapatkan penghargaan Pingat Jas Gemilang atau The Meritorius Sevice Medal (Military).

Baca Juga: KSAL Yudo Margono Bakal Jadi Calon Panglima TNI Gantikan Jenderal Andika Perkasa

Laksamana TNI Jenderal Yudo Margono alumus Akademi Angkata Laut pada tahun 1988.
ia memulai karir di dunia milter sejak 34 tahun silam sebagai Asisten Perwira Divisi (Aspadiv) Senjata Artileri Rudak di KRI YNS 332.

Atas prestasinya yang gemilang, Laksamana TNI Yudo Margono membawanya pada pucuk nomor satu di TNI Angkatan Laut pada 20 Mei 2020.

Tentu bagi kamu penasaran siapa sebenarnya sosok Laksamana TNI Yudo Margono. Ia berasal dari Jawa Timur , Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun. Ia mengenyam pendidikan dasar di SDN 02 Garon. Ia berasal dari keluarag sederhana yang berpforesi petani.

Baca Juga: Huawei MatePad SE, Tablet 2 Jutaan Paling Mantap!

Laksamana TNI Yudo Margono lahir pada tahun 26 November 1965, kini ia berusia 56 tahun. Ia memiliki istri seoarang Polisi Wanita dengan pangkat AKBP Veronica Yulis Prihayati. Yudo Margono bersma istri dikaruniai tiga orang anak, yakni novendi Wira Yoga, Ditya wira Adibrata dan Noval Wira Abiyuda.

Halaman:

Editor: Ilwan Nehe

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Garut, BNPB: Empat Rumah dan Satu Sekolah Rusak

Sabtu, 3 Desember 2022 | 21:35 WIB

Getaran Gempa Garut Sangat Kuat, Warga Seperti Diayun

Sabtu, 3 Desember 2022 | 21:16 WIB

Gempa di Garut 6.4 SR Dirasakan hingga Yogyakarta

Sabtu, 3 Desember 2022 | 18:07 WIB
X