• Minggu, 4 Desember 2022

Turut Berduka, Ratusan Napi Lapas Tangerang Shalat Gaib untuk Gempa Cianjur

- Kamis, 24 November 2022 | 22:15 WIB
Ratusan narapidana Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang sedang shalat gaib sebagai keprihatinan kepada para korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.
Ratusan narapidana Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang sedang shalat gaib sebagai keprihatinan kepada para korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.

STRATEGI.ID - Ratussan warga binaan atau narapidana Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang bersimpati atas musibah gempa yang melanda Cianjur, Jawa Barat. Mereka menggelar shalat gaib dan doa bersama sebagai rasa duka mendalam.

Kepala Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang Kadek Anton mengatakan, atas musibah gempa di Cianjur membuat ratusan warga binaan Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang bersedih. Mereka berdoa agar musibah yang kerap terjadi di Indonesia belakangan ini tak akan terjadi lagi.

Kadek juga mengaku, shalat gaib dan doa bersama ini digelar sebagai wujud kepedulian kepada korban gempa Cianjur. "Kami melaksanakan shalat gaib dan doa bersama dengan tujuan untuk mendoakan kepada saudara-saudara kita di Cianjur yang meninggal akibat musibah itu," ucapnya, Rabu, 23 November 2022.

Baca Juga: Cek Fakta: Australia Pimpin Serangan ke Indonesia Padahal Video Kompilasi yang Sudah Tayang

"Serta yang terluka, hingga kerugian materil dan non materil tentunya agar bisa dikuatkan. Diberikan kesabaran, dan keikhlasan," ucapnya.

Kadek merasa sangat prihatin atas musibah yang menelan banyak jiwa ini. "Kami dari kejauhan di dalam Lapas mungkin hanya bisa membantu doa, dan mudah-mudahan masyarakat Cianjur segera bangkit kembali dari musibah ini," katanya. ***

Editor: Berry Nuryaman Hariyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Garut, BNPB: Empat Rumah dan Satu Sekolah Rusak

Sabtu, 3 Desember 2022 | 21:35 WIB

Getaran Gempa Garut Sangat Kuat, Warga Seperti Diayun

Sabtu, 3 Desember 2022 | 21:16 WIB

Gempa di Garut 6.4 SR Dirasakan hingga Yogyakarta

Sabtu, 3 Desember 2022 | 18:07 WIB
X