Daftar Korban Heli Milik Mabes Polri yang Jatuh di Belitung serta Kronologinya

- Senin, 28 November 2022 | 13:50 WIB
Kolase foto Helikopter biru putih milik Polri yang hilang kontak di perairan Buku Limau, Manggar dan kondisi Pantai Burong Mandi yang jadi lokasi ditemukan jenazah diduga kru Helikopter Polri P-1103.
Kolase foto Helikopter biru putih milik Polri yang hilang kontak di perairan Buku Limau, Manggar dan kondisi Pantai Burong Mandi yang jadi lokasi ditemukan jenazah diduga kru Helikopter Polri P-1103.

STRATEGI.ID - Satu unit helikopter Polri jatuh di perairan Buku Limau, Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung, Minggu, 27 November 2022 siang.

Helikopter bernomor BO-105 dengan nomor registrasi P-1103 itu milik Badan Pertahanan dan Keamanan (Baharkam) Polri. Helikopter mengangkut empat anggota polisi.

Keempat korban anggota tersebut yakni AKP Arif Rahman Saleh yang merupakan Capt Helikopter, Briptu Lasminto, Aipda Joko M dan Bripda Anam.

Baca Juga: Polres Cianjur Imbau Warga Terapkan Toleransi Saat Terima Bantuan Gempa

Helikopter membawa empat anggota Polri dari Pangkalan Bun, Palangka Raya Kalimantan menuju Tanjungpandan, Belitung.

Kabid Humas Polda Bangka Belitung, Kombes Pol Maladi mengatakan, keempat polisi itu bukan anggota Polda Bangka Belitung.

"Bukan Polda Babel, itu Helikopter Mabes BKO Kalimantan Tengah (Kalteng)," ujar Kombes Maladi, Kabid Humas Polda Bangka Belitung, Minggu, 27 November 2022 malam. "Anggota dari Badan Pemelihara Keamanan ( Baharkam) Polri," lanjutnya.

Berdasarkan laporan Kantor SAR Pangkalpinang, ada dua helikopter terbang dari Pangkalan Bun menuju Bandara Hanandjoeddin, Tanjung Pandan, Bangka Belitung pukul 13.00 WIB.

Baca Juga: Tim SAR Gabungan Menuju Titik Jatuh Helikopter Polri di Belitung Timur

Kemudian, pukul 13.26 WIB, satu helikopter berkomunikasi dan menanyakan ke AirNav Tanjung Pandan apakah ada komunikasi dengan P-1103.

Halaman:

Editor: Berry Nuryaman Hariyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Misteri Reshuffle Kabinet, Jokowi: Tunggu Besok

Selasa, 31 Januari 2023 | 22:45 WIB

Tata Cara Doa Sholat Dhuha dan Terjemahaanya

Selasa, 31 Januari 2023 | 19:52 WIB

Bor Neo Run 2023 Sukses Digelar oleh PHM

Selasa, 31 Januari 2023 | 19:48 WIB
X