Klarifikasi Video Viral, Polisi Toraja Menyebut Polri Penuh dengan Sarang Mafia

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 15:33 WIB
Ilustrasi klasifikasi video viral yang memperlihatkan anggota Polri berpangkat Aipda menyebut institusi Polri sebagai sarang mafia
Ilustrasi klasifikasi video viral yang memperlihatkan anggota Polri berpangkat Aipda menyebut institusi Polri sebagai sarang mafia

STRATEGI.ID - Beredar sebuah video viral yang memperlihatkan anggota Polri berpangkat Aipda menyebut institusi Polri sebagai sarang mafia.

Rekaman video viral yang menyebutkan polri sebagai sarang mafia dibuat oleh Polisi yang bernama Aksan itu bertugas di Satuan Binmas Polres Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Aipda Aksan membuat merekam video dirinya dengan menyebutkan di Polri sebagai sarang mafia dan meminta tolong kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk membersihkan.

Baca Juga: Arema FC Lakukan Uji Coba, Hasilnya Harus Banyak Perbaikan

"Bapak Kapolri, seperti yang saya alami saya dimutasi dari Polres Palopo ke Polres Tana Toraja karena saya membongkar perbuatan Kapolres AKBP Alfian Nurnas. Yaitu korupsi kendaraan dinas Polres Palopo, BBM, dan lain-lain sebagainya," kata Aipda Aksan.

Terkait video viral tersebut, Kabid Propam Polda Sulawesi Selatan Kombes Agoeng Adi Kurniawan menjelaskan bahwa pihaknya telah menindaklanjuti dengan memeriksa Aipda Aksan.

"Iya, memang telah beredar video rekaman Aipda Aksan. Sudah kami tindak lanjuti dan kami telah mintai keterangannya," kata Agoeng.

Baca Juga: Covid-19 Menurun dalam Sepekan Terakhir

Aipda Aksan merekam sendiri video tersebut. Dia hanya bermaksud mengirimkan rekaman video itu kepada dua rekannya yang juga polisi, tetapi tersebar di media sosial, katanya

"Kami masih mintai keterangannya untuk menggali motif membuat dan menyebar video tersebut," ujarnya.

Halaman:

Editor: Gunawan Strategi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Misteri Reshuffle Kabinet, Jokowi: Tunggu Besok

Selasa, 31 Januari 2023 | 22:45 WIB

Tata Cara Doa Sholat Dhuha dan Terjemahaanya

Selasa, 31 Januari 2023 | 19:52 WIB

Bor Neo Run 2023 Sukses Digelar oleh PHM

Selasa, 31 Januari 2023 | 19:48 WIB
X