• Senin, 20 September 2021

Prabowo dan Sandi Bertandang Kerumah SBY Bahas Strategi Kampanye

- Kamis, 13 September 2018 | 08:49 WIB
9aa29a09-8847-4a45-9037-93a0cb748150_169
9aa29a09-8847-4a45-9037-93a0cb748150_169

Strategi.id - Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, bertandang ke rumah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY bahas strategi kampanye. Iring-iringan rombongan Prabowo-Sandiaga tiba di rumah SBY Rabu (12/9/18) pukul 19.38.

Prabowo dan Sandiaga tiba berbarengan dengan menumpangi mobil Prabowo, Lexus putih bernomor polisi B-1710-PSD. Seperti biasa, Prabowo mengenakan kemeja putih, sementara Sandiaga berbaju biru muda.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta anak sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kompak memakai kemeja lengan panjang bernuansa biru. Mereka di ambang pintu rumah, menyambut kedatangan Ketua Umum Gerindra sekaligus Bakal Calon Presiden 2019 Prabowo Subianto dan wakilnya Sandiaga Uno.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan juga tampak menyambut para tamunya.
Sambil menaiki tangga teras SBY, Prabowo memberikan hormat kepada mantan presiden dua periode itu. Mereka lantas bersalaman dan saling menempelkan pipi.

Menyusul di belakang Prabowo, Sandiaga mencium tangan SBY dan menundukkan kepalanya, lalu menghampiri AHY, bersalaman dan menempelkan pipi. Mereka sempat berpose di depan awak media sebelum memasuki rumah SBY.

Prabowo juga diiringi sejumlah petinggi partainya, antara lain Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Sugiono.

Pertemuan tertutup keempatnya berlangsung selama hampir dua setengah jam dan menjelang pukul 22.00 WIB, Prabowo mengumumkan hasil diskusi.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief mengatakan pertemuan malam ini merupakan persamuhan lanjutan antara Prabowo dan SBY untuk membahas strategi dan teknik kampanye pemilihan presiden 2019.

"Ini pertemuan capres dan SBY sebagai penasihat kampanye," ujarnya melalui pesan singkat, Rabu, 12 September 2018

Namun sebelum itu, wartawan disuguhi tontonan momen kemesraan Wakil Sekjen Parta Demokrat Andi Arief dengan Prabowo dan Sandiaga

Momen tersebut dipersembahkan Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan yang memanggil Andi yang berdiri di barisan belakang, saat jumpa pers digelar untuk maju ke depan. Andi, yang berada di belakang, langsung ke barisan depan dan berdiri di samping Prabowo.

"Ini Andi nih," ujar Hinca di kediaman SBY, Jl Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/18).

Setelah itu, Sandiaga ikut diminta berfoto bersama Prabowo dan Andi Arief. Tampak Sandiaga dan Andi mengangkat tangan bersama sembari tersenyum lebar. Momen ini terjadi setelah polemik pernyataan Andi Arief soal mahar terkait pencalonan di pilpres dan istilah 'jenderal kardus'.

Menurut Andi, koalisi Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS harus mendiskusikan seni yang tinggi itu agar keuntungan elektoral bisa proporsional. "Kalau tidak dengan seni tinggi maka keuntungan elektabilitas akan masuk hanya ke Gerindra," kata Andi melalui akun Twitternya, @AndiArief__, Selasa, 11 September 2018.

Dia menuturkan, Gerindra harus berlapang dada dan tidak boleh egois dalam menghadapi langkah politik Demokrat, PAN, dan PKS. Menurut Andi, Gerindra sudah pasti mendapat elektabilitas tinggi. Sementara ketiga partai koalisinya masih harus bekerja keras agar bertahan di parlemen.

"Demokrat mungkin di zona aman. Tapi berdasarkan survei, posisi PAN dan PKS harus berjuang soal lolos PT (presidential threshold). Soal ini harus dibicarakan di koalisi," ujar Andi.

Editor: Danar Priyantoro

Tags

Terkini

Difitnah, Youtuber Atta Halilintar Lapor Polisi

Minggu, 19 September 2021 | 08:00 WIB

Bamsoet: Cintailah dah Belilah Produk Dalam Negeri

Sabtu, 18 September 2021 | 15:45 WIB
X