• Kamis, 23 September 2021

Jokowi Makan Nasi Bebek Bareng Kaesang dan WNI di Singapura

- Rabu, 14 November 2018 | 19:00 WIB
Strategi.id - Jokowi Makan Nasi Bebek Bareng Kaesang dan WNI di Singapura
Strategi.id - Jokowi Makan Nasi Bebek Bareng Kaesang dan WNI di Singapura

Strategi.id - Presiden strategi.id/tag/Jokowi">Jokowi melakukan kunjungan kerja dalam rangka menghadiri KTT ke-33 ASEAN di Singapura. Di sela kunjungannya Jokowi makan siang bareng putranya, Kaesang Pangarep dan beberapa WNI lainnya.

"Sebelum menghadiri KTT ke-33 ASEAN, Presiden terlebih dahulu menyambangi rumah makan khas Indonesia Bebek Goreng Pak Ndut di Lucky Plaza, Orchard Road, Singapura," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulis, Selasa (13/11/18).

strategi.id/tag/Jokowi">Jokowi dan rombongan tiba di Orchard Road sekitar pukul 15.30 waktu setempat. Sejumlah WNI di lokasi itu langsung menyambut strategi.id/tag/Jokowi">Jokowi. Seperti biasanya, strategi.id/tag/Jokowi">Jokowi meladeni permintaan foto bareng warga yang memintanya. Setelah itu barulah strategi.id/tag/Jokowi">Jokowi memasuki restoran yang berasal dari Indonesia.

Baca Juga : Ternyata 7 Festival Asal Indonesia Ini Sudah Terkenal Di Luar Negeri!


"Presiden memesan menu bebek goreng kremes, sayur asam, tahu, tempe, lengkap dengan sambal bawang dan sambal terasi," ujar Bey. Rupanya strategi.id/tag/Jokowi">Jokowi tak langsung menyantap makanan yang tersaji. Dia meminta ajudannya memanggil WNI yang melambaikan tangan.

"Yang dadah-dadah suruh makan sini, kalau ada tempatnya," kata strategi.id/tag/Jokowi">Jokowi seperti disampaikan Bey.

Salah satu WNI yang bisa makan bareng strategi.id/tag/Jokowi">Jokowi dan rombongan bernama Wiwi Sulandari asal Yogyakarta. Dia tak menyangka bakal bisa diajak makan bareng strategi.id/tag/Jokowi">Jokowi.
TKI di Singapura Ini Menangis Ditraktir strategi.id/tag/Jokowi">Jokowi Makan Bebek Goreng

Sebanyak delapan orang WNI diperbolehkan masuk ke dalam rumah makan. Salah seorang di antaranya Ida Nurcahyani, tenaga kerja Indonesia yang bekerja di Apartemen Somerset, Singapura.

Ia sampai menangis karena tidak menyangka akan ditraktir oleh Presiden. "Saking bahagianya," ujar Ida, saat ditanya mengapa ia menangis.

Ida bersama rekannya, Wiwi Sulandari, awalnya tidak mengetahui kehadiran Presiden strategi.id/tag/Jokowi">Jokowi di Lucky Plaza. Saat tengah berjalan-jalan, salah seorang pegawai toko di Lucky Plaza memberitahu bahwa ada Presiden RI. "Tapi tadi dikasih tahu sama orang China di bawah. Dia bilang ada Presiden RI, Pak strategi.id/tag/Jokowi">Jokowi di sini.

Makanya kami langsung lari ke sini mau ambil fotonya Bapak," kata Wiwi. Namun, ketika ia hendak menghampiri, ternyata strategi.id/tag/Jokowi">Jokowi sedang santap sore. Akhirnya, Wiwi dan Ida menunggu di luar restoran sambil sesekali melambaikan tangan kepada strategi.id/tag/Jokowi">Jokowi.

Keduanya tak menyangka ketika Presiden strategi.id/tag/Jokowi">Jokowi meminta mereka untuk masuk dan makan bersama-sama. "Aduh, saya masih deg-degan. Saya masih enggak percaya. Selama ini cuma lihat di TV, di internet saja.

Jadi enggak bisa foto," ujar Wiwi. Salah seorang WNI yang ditraktir strategi.id/tag/Jokowi">Jokowi juga meluapkan kegembiraannya. "Kayak dapat lucky draw," ujar dia.

Ida, Wiwi, dan sejumlah WNI lainnya diberikan kesempatan khusus untuk berfoto bersama usai strategi.id/tag/Jokowi">Jokowi selesai santap sore.

Editor: Bernadetha Tiara

Tags

Terkini

Ganjar: Perlu Langkah Persiapan Yang Bagus sebel PTM

Rabu, 22 September 2021 | 09:40 WIB

Ganjar: Percepat Vaksinasi, Kejar Kekebalan Komunal

Rabu, 22 September 2021 | 09:30 WIB
X