• Minggu, 28 November 2021

Olahraga Ringan yang Cocok Kamu Lakukan di Pagi Hari

- Sabtu, 17 November 2018 | 07:00 WIB
Strategi.id - Olahraga Ringan yang Cocok Kamu Lakukan di Pagi Hari
Strategi.id - Olahraga Ringan yang Cocok Kamu Lakukan di Pagi Hari

Strategi.id - strategi.id/tag/Olahraga">Olahraga secara umum baik untuk kesehatan. Nah bila dilakukan di pagi hari ada manfaat ekstra dari aktivitas fisik ini karena bisa membantu kita jadi lebih bersemangat dengan melancarkan peredaran darah di tubuh.

Udara yang masih segar di pagi hari juga dapat membawa efek positif pada suasana hati.

Bangun pagi untuk olahraga mungkin terasa sulit pada awalnya, namun semua itu akan terbayar dengan berbagai manfaatnya. Tidak perlu olahraga yang melelahkan, ringan sederhana seperti beberapa contoh ini saja sudah cukup:

Jalan kaki


-


Jalan kaki di pagi hari, atau bila perlu lari, dapat melancarkan peredaran darah dengan membuat jantung memompa lebih keras. Hormon seperti adrenalin juga dihasilkan oleh tubuh sehingga rasa kantuk yang mungkin tersisa dapat dienyahkan.

Bersepeda


-


Kalau bosan dengan jalan kaki kamu bisa mencoba bersepeda. Dampaknya pada tubuh hampir sama seperti olahraga jalan atau lari pagi karena bekerja dengan memacu kerja jantung dan paru-paru.

Senam yoga


-


Yoga atau senam lainnya dapat membuat otot-otot tubuh yang kaku setelah semalaman tidur menjadi lebih renggang. Anggap saja seperti pemanasan mengurangi risiko cedera karena beban gerakan mendadak

Lompat Tali


-


Bila kamu tidak ingin repot atau tidak ada waktu ke luar rumah untuk jalan pagi maka bisa digantikan dengan lompat tali. Praktis dilakukan karena tidak memerlukan peralatan mahal dan bisa dilakukan di mana saja.

Editor: Bernadetha Tiara

Tags

Terkini

Presiden Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2021

Kamis, 25 November 2021 | 10:48 WIB
X