• Minggu, 28 November 2021

Sejumlah Tokoh Hadir Dalam Reuni Akbar Alumni 212 di Monas

- Minggu, 2 Desember 2018 | 17:00 WIB
Strategi.id-  Reuni 212
Strategi.id- Reuni 212

Strategi.id- Sejumlah tokoh menghadiri reuni akbar alumni 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/18), seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Amien Rais, Hidayat Nur Wahid, Zulkifli Hasan, dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Acara puncak reuni akbar itu diselenggarakan mulai pukul 07.00 WIB yang diawali dengan lantunan lagu kebangsaan "Indonesia Raya", lagu nasional, dan pembacaan ayat suci Al Quran. Anies Baswedan dan Prabowo Subianto juga menyampaikan pidatonya dari atas panggung yang telah berdiri sejak Sabtu (1/12/18) malam.

Baca Juga : Indonesia Muda: Waspadai Reuni Akbar 212 Disusupi Provokator

Sekitar pukul 09.00 WIB, Anies Baswedan didampingi Prabowo Subianto tampak meninggalkan kawasan Monas dengan pengawalan ketat para petugas keamanan reuni akbar 212.

Peserta reuni akbar 212 tampak mengerubungi Prabowo Subianto. Kendati demikian, Prabowo hanya melambaikan tangan sembari terus berjalan meninggalkan kawasan Monas. Seperti diketahui, ada 20.000 personel gabungan dari TNI, Polri, dan pemerintah daerah yang akan membantu pengamanan acara reuni tersebut.

"Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih bahwa saya diundang hari ini oleh panitia," ujar Prabowo.

"Ini kehormatan bagi saya. Ini kebanggan bagi saya," tambah dia.

Prabowo mengaku merasa terhormat bisa hadir dalam kegiatan tersebut. Dia juga mengungkapkan kebanggaannya melihat peserta aksi yang tertib selama kegiatan berlangsung.

"Saya lihat warga warga jalan dengan tertib, menggendong anaknya, tertib, damai, luar biasa, saya bangga sekali hari ini. Saya bangga sebagai anak Indonesia, saya bangga sebagai muslim di Indonesia," ujar Prabowo.

Baca Juga : Kapitra Tunda Aksi Tandingan Reuni 212

Rangkaian acara yang dimulai sejak pukul 03.00 WIB ini diawali dengan sholat Tahajud dilanjutkan dengan sholat Subuh berjamaah.

Mulai pukul 05.30 WIB, massa bergerak ke panggung utama yang berada di dalam kawasan Monas. Seperti tahun-tahun sebelumnya, peserta aksi mengenakan pakaian serba putih beserta atribut seperti bendera dan ikat kepala bertuliskan kalimat Tauhid.

Massa Reuni 212 memutihkan kawasan Monas.

Sementara itu, kondisi lalu lintas di Jalan Merdeka Selatan di luar kawasan Monas tampak tersendat lantaran banyaknya mobil dan motor yang parkir di pinggir jalan. Reuni Alumni 212  selesai setelah shalat Dzuhur dan berjalan dengan tertib.


 

Editor: Danar Priyantoro

Tags

Terkini

Presiden Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2021

Kamis, 25 November 2021 | 10:48 WIB
X