• Sabtu, 18 September 2021

Polda Banten Di Naikan Menjadi Polda Tipe A

- Jumat, 7 Desember 2018 | 16:00 WIB
Strategi.id - strategi.id/tag/Kapolri">Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D meresmikan kenaikan tipe strategi.id/tag/Polda">Polda Banten menjadi A. strategi.id/tag/Kapolri">Kapolri berharap kenaikan tipe tersebut membuat pelayanan kepada masyarakat dapat ditingkatkan.

strategi.id/tag/Kapolri">Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian  didampingi Gubernur Banten Wahidin Hali Ketua DPRD Asep Rahmatullah serta tokoh masyarakat KH Muhtadi  dan KH Murtado  menandatangani prasasti saat upacara Peresmian Peningkatan Status strategi.id/tag/Polda">Polda Banten dari Tipe B menjadi Tipe A di Serang, Banten, Kamis (6/12/18).

Baca JugaMerah Putih Tito Karnavian, Komitmen Polri Bhayangkara Negara, Pembangunan Stabilitas Keamanan Dan Politik

Berdasarkan hasil penilaian Kemenpan RB bersama Mabes Polri serta tuntutan pelayanan masyarakat, status strategi.id/tag/Polda">Polda Banten dinaikan dari Tipe B menjadi Tipe A

strategi.id/tag/Kapolri">Kapolri mengatakan, kenaikan tipe sesuai dengan pertimbangan dari Mabes Polri dan Kemenpan RB dengan melihat tantangan Kamtibmas, jumlah penduduk meningkat, dan Provinsi Banten yang terus berkembang.

“Dengan naiknya tipe, diharapkan situasi kamtibmas Banten menjadi aman, tertib dan damai sehingga masyarakat merasa lebih aman dan nyaman karena adanya jaminan keamanan dari Kepolisian,” kata strategi.id/tag/Kapolri">Kapolri, di Mapolda Banten, Kamis (6/12/18).

Baca Juga: Bareskrim Polri Tangkap Sindikat Pembobol Dana Nasabah Bank


strategi.id/tag/Kapolri">Kapolri mengatakan keamanan bukanlah segalanya. Tetapi, kalau terjadi situasi gangguan kamtibmas yang tidak aman, maka kegiatan apapun tidak akan berjalan dan dilaksanakan.

Untuk itu, dengan naiknya tipe strategi.id/tag/Polda">Polda Banten perlu juga adanya penguatan secara bertahap seperti penambahan personel, penambahan sarana dan prasarana, struktur organisasinya sehingga daerah daerah yang dianggap rawan bisa diperkuat lagi.

“Ini mutlak situasi kamtibmas yang tertib dan aman harus kita wujudkan. Dengan itu pemerintah pusat dan daerah dapat mengeksekusi programnya dan meningkatkan kesejahteraan rakyatnya. Kalau tidak aman semua aktivitas masyarakat dan pemerintah tidak bisa jalan

Editor: Donny Eka Putra

Tags

Terkini

Bamsoet: Cintailah dah Belilah Produk Dalam Negeri

Sabtu, 18 September 2021 | 15:45 WIB
X