• Kamis, 2 Desember 2021

Jembatan Menuju Nias Selatan Sudah dapat dilalui

- Jumat, 4 Januari 2019 | 11:00 WIB
Strategi.id - Jembatan Menuju Nias Selatan Sudah dapat dilalui
Strategi.id - Jembatan Menuju Nias Selatan Sudah dapat dilalui


Strategi.id - Jembatan penghubung Kabupaten Nias menuju Kabupaten Nias Selatan amblas pada Rabu, (19/12/18) lalu, yang mengakibatkan akses menuju Kabupaten Nias Selatan menjadi sangat sulit sehingga beberapa barang dagangan seperti sembako dan BBM harganya melonjak drastis yang sangat meresahkan masyarakat.





Amblasnya jembatan hilsebua di gido dikarenakan sedang adanya pembagunan jembatan pengganti yang sedang dalam proses pembangunan yang digantikan dengan jembatan alternatif.





Namun jembatan alternatif yang digunakan semetara itu dilalui oleh truk yang bermuatan melebihi kapasitas yang mampu ditahan oleh jembatan alternatif tersebut sehingga menyebabkan jembatan alternatif tersebut amblas dan bersamaan dengan truk besar yang jatuh kesungai.





Pada hari sabtu (29/12/18) dibuat jembatan darurat yang sudah dapat dilalui oleh kendaraan roda empat dibantu dengan dinas perhubungan dalam mengamankan pengendara yang hendak melalui jembatan darurat tersebut, sehingga harga bahan pokok dan BBM kembali normal.


Editor: Bernadetha Tiara

Tags

Terkini

Erick Thohir Resmi Jadi Anggota Kehormatan Banser

Senin, 29 November 2021 | 11:00 WIB
X