• Kamis, 21 Oktober 2021

Gus Zaki Nyatakan Keluarga Ponpes Tebuireng Solid Dukung Jokowi-Ma'ruf

- Selasa, 19 Maret 2019 | 20:00 WIB
Gus Zaki Nyatakan Keluarga Ponpes Tebuireng Solid Dukung Jokowi-Ma'ruf
Gus Zaki Nyatakan Keluarga Ponpes Tebuireng Solid Dukung Jokowi-Ma'ruf


Strategi.id - Dukungan keluarga besar Ponpes Tebuireng Jombang ke pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin disebut sangat solid. Mayoritas keluarga, pengurus, alumni dan santri pesantren peninggalan pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari itu bergerak untuk pasangan nomor 01. Apalagi, ada sosok KH Ma'ruf yang merupakan ulama sekaligus alumnus Tebuireng.





"Kabar yang beredar bahwa Tebuireng mendukung Pak Prabowo dan Pak Sandiaga itu tidak benar. Jelas-jelas mayoritas keluarga besar Tebuireng mendukung Jokowi-Kiai Maruf. Dari dzurriyah (keturunan) KH Hasyim Asyari, ada Ning Yenny Wahid, Gus Ipang Wahid, Gus Aizudin Abdurrahman, semuanya ke 01," ujar pengasuh Ponpes Al Masruriyyah Tebuireng, KH Agus M Zaki Hadzik (Gus Zaki), Selasa (19/3/19).





Gus Zaki merasa perlu menegaskan hal tersebut karena di masyarakat beredar kabar yang diembuskan pihak tertentu bahwa Ponpes Tebuireng mendukung Prabowo-Sandi.





Baca Juga : Barisan Gus dan Santri Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf





"Sebelumnya juga sudah ada Barisan Gus dan Santri Bersatu (Baguss) yang mendukung 01, itu dikomandoi Gus Ipang Wahid, putera KH Sholahuddin Wahid (Gus Sholah)," ujar cucu KH Hasyim Asyari tersebut.

Halaman:

Editor: Fahri Purnama

Tags

Terkini

Pengusaha Kritik Mangkraknya Lahan PRPP Jawa Tengah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 18:55 WIB
X