• Sabtu, 18 September 2021

Dukung Jokowi-Ma'ruf, Ketua DPD PAN Bone Bolango Dipecat

- Jumat, 5 April 2019 | 12:00 WIB
Dukung Jokowi-Ma'ruf, Ketua DPD PAN Bone Bolango Dipecat
Dukung Jokowi-Ma'ruf, Ketua DPD PAN Bone Bolango Dipecat


Strategi.id - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional secara resmi memberhentikan Kilat Wartabone yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Bone Bolango. Pemberhentian ini karena Kilat dianggap melanggar kebijakan partai.





Dalam keterangan Kamis, 4 April 2019, malam, Ketua Pembina Organisasi PAN Safwan Arsyad, mengatakan pencopotan Kilat Wartabone yang juga saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Bone Bolango, dikarenakan Kilat secara terbuka dengan mengatasnamakan Partai Amanat Nasional (PAN), mengarahkan dukungannya kepada pasangan Calon Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin.





Baca Juga : Tinggalkan Prabowo-Sandi, PA 212 Pindah Gerbong Dukung Jokowi-Ma’ruf





Pasalnya, PAN tidak termasuk dalam partai pendukung kemenangan capres dan cawapres nomor urut 01 itu. Menurut Safwan, tindakan Kilat ini melanggar aturan Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai. "Perlu kami garis bawahi aturan ini adalah domain Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan kita harus tunduk pada aturan, jika ada yang melanggar maka harus cepat ditindak," ungkap Safwan.





Safwan menambahkan, pelanggaran ini sempat menjadi buah bibir masyarakat dan viral di media sosial karena unggahan Kilat Watabone yang mengajak anggota PAN lain untuk mendukung pasangan capres nomor urut 01 itu.

Halaman:

Editor: Fahri Purnama

Tags

Terkini

Bamsoet: Cintailah dah Belilah Produk Dalam Negeri

Sabtu, 18 September 2021 | 15:45 WIB
X