• Sabtu, 29 Januari 2022

6 TPS di Tangsel Gelar Pencoblosan Ulang Pemilu 2019

- Rabu, 24 April 2019 | 15:00 WIB
Strategi.id-
Strategi.id-


Strategi.id - Dua TPS di Tangerang Selatan (Tangsel) dan 4 TPS di Kabupaten Lebak hari ini melakukan pemungutan suara ulang Pemilu 2019. Pemungutan dilakukan karena berbagai masalah mulai dari adanya pemilih luar daerah dan pembukaan kotak suara. 





Pemungutan ulang di Tangsel dilakukan di TPS 49 Rengas dan TPS 71 Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur. Kedua TPS ini dilakukan coblos ulang karena ada pemilih di luar daerah tanpa formulir A5.





"Jadi kalau di TPS 71 ada 2 orang dan di TPS 49 ada 14 orang pemilih dari luar daerah," kata Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro saat dihubungi detikcom di Serang, Banten, Rabu (24/4/19).





Baca juga : RSJ di Makassar Siapkan Kamar VIP bagi Caleg Stres




Bambang menggambarkan, pencoblosan di dua lokasi TPS berjalan ramai. Pihak KPU Tangsel sudah memberikan formulir pemberitahuan C6 ke warga bahkan sejak hari Minggu (21/4) begitu KPU mengindikasi ada pemilih luar daerah hanya bermodal e-KTP





Tapi selain itu, pihaknya juga telah melakukan keliling melalui masjid dan mushola-mushola untuk mengundang warga memilih ulang. Harapannya, partisipasi warga tetap penuh memilih baik calon presiden maupun calon legislatif.

Halaman:

Editor: Bernadetha Tiara

Tags

Terkini

Heboh! Video Babe Haikal Diusir Warga Ramai di Medsos

Jumat, 28 Januari 2022 | 13:30 WIB
X