• Selasa, 19 Oktober 2021

BPJS Kesehatan Pastikan Layanan Buka Saat Libur Lebaran

- Senin, 27 Mei 2019 | 12:00 WIB
strategi.id -
strategi.id -


Strategi.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) memastikan layanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tetap buka saat libur Lebaran 2019.





"Tidak perlu khawatir, menjelang masa Iibur Lebaran 2019, mulai dari H-7 sampai H+7 Lebaran 2019, atau tepatnya mulai tanggal 29 Mei 13 Juni 2019, peserta JKN-KIS tetap bisa memperoleh jaminan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan yang ditunjuk BPJS Kesehatan," kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Batam, Zoni Anwar Tanjung di Batam, Kepulauan Riau, Senin.





Bahkan, katanya melanjutkan, pelayanan maksimal juga diberikan saat peserta mudik ke luar kota sesuai dengan komitmen BPJS Kesehatan memberikan portabilitas bagi peserta JKN-KIS.





Baca juga : Pemerintah Kaji Opsi Penyelesaian Defisit BPJS Kesehatan




"Peserta JKN-KIS yang sedang mudik lalu membutuhkan pelayanan kesehatan di luar kota, maka dapat mengunjungi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) walaupun peserta tidak terdaftar di FKTP tersebut," kata dia.





Layanan kesehatan tersebut bisa diperoleh peserta di FKTP yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, yang daftarnya dapat dilihat pada aplikasi Mudik BPJS Kesehatan.

Halaman:

Editor: Bernadetha Tiara

Tags

Terkini

Menparekraf Buka ‘Tour de Gayo’ Di Aceh

Senin, 18 Oktober 2021 | 11:00 WIB

Padangsidimpuan Meraih Penghargaan Kota Layak Anak

Minggu, 17 Oktober 2021 | 22:40 WIB
X