• Minggu, 26 September 2021

Peringati 30 Tahun Pengabdian Batalyon Bhara Daksa, Polres Metro Tangerang Gelar Baksos

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 21:00 WIB
IMG-20210731-WA0076
IMG-20210731-WA0076

Strategi.id - Polres Metro Tangerang Kota menggelar Bakti Sosial (Baksos) dalam bentuk menggencarkan vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang, Banten pada Sabtu (31/07/21). Baksos tersebut melibatkan Para Pemuka Agama, untuk mempercepat proses vaksinasi di wilayah Kota Tangerang.

Diinfokan dalam sehari, Polres Metro Tangerang Kota menyediakan 2.500 vaksin COVID-19 yang diperuntukan untuk warganya. Hal ini juga merupakan dukungan serbuan vaksin TNI dan Polri.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati 30 tahun Akpol Angkatan 30 (Arbituren 1991) Batalyon Bhara Daksa.

Menurut Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima kemarin vaksinasi dilaksanakan di tempat umum, hari ini (31/07/21) vaksinasi dilaksanakan di tempat ibadah.

"Kita laksanakan kemarin di tempat umum, sekarang kami bekerja sama dengan tokoh-tokoh agama dari semua agama untuk melakukan vaksinasi," jelas Deonijiu di Gereja Santa Bernadet, Graha Raya.

Deonijiu juga menginformasikan, di gereja tersebut pihaknya menyediakan 1.000 dosis vaksin Covid-19. Hingga siang hari, vaksin yang sudah disuntikan kepada 600 warga sekitar. Polres Metro Kota Tangerang mengadakan vaksinasi Covid-19 di enam titik lainnya secara bersamaan.

"Kita 2.500 vaksin hari ini di enam tempat. Di sini ada 1.000 di tempat lain ada yang 150, 200 tergantung dari peserta vaksin yang datang. Tapi kita siapkan lebih dosisnya," papar Deonijiu.

Peserta vaksinasi pun dimulai dari umur 12 tahun hingga dewasa yang tentu saja terlebih dahulu dilakukan screening kesehatan oleh tenaga kesehatan.

Sebelum ke Gereja Santa Bernadet, Deonijiu juga mengunjungi Pesantren Pintu Seribu untuk memantau jalannya vaksinasi Covid-19.

"Panitia menyediakan tempat yang sangat bagus dan pelaksanaannya lancar. Prokesnya diperhatikan, jarak-jarak. Vaksin dilaksanakan panitia dan masyarakat semakin paham dengan protokol kesehatan sehingga tidak ada penumpukan," terangnya.

Polres Metro Tangerang Kota pun menghiasi 75 becak untuk mendistribusikan 750 paket sembako di kawasan kumuh yang tidak terjamah di Kota Tangerang pada hari yang sama.

Bagi-bagi sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 masih serangkaian dengan peringatan 30 tahun masa bakti Batalyon Bhara Daksa.

Kegiatan yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia tersebut menyasar kepada warga pelosok di masing-masing daerah yang belum terjamah bantuan sosial dari pihak mana pun.

Deonijiu De Fatima mengatakan, ke-75 pengayuh becak tersebut nantinya akan berpencar di lima wilayah di Kota Tangerang untuk membagikan ratusan paket sembako.

"Kita ada 750 paket sembako yang nantinya akan didistribusikan di kawasan, Jatiuwung, Dadap, Sepatan, Periuk, dan Neglasari," kata Deonijiu di Periuk.

"Kita ini menyasar kepada warga Kota Tangerang yang berada di slum area," sambung dia lagi.
Alasan memperdayakan pengayuh becak, lanjut Deonijiu, karena mereka menjadi satu diantara beberapa golongan masyarakat yang sangat terdampak pandemi Covid-19. Terutama pada masa Pemberlakuan PPKM dimana, kondisi ekonomi mereka sangat terbentur.

Editor: Bobby San

Tags

Terkini

X