• Minggu, 26 September 2021

Pandemi Covid-19 Jadi Momentum Tumbuhkan Solidaritas

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 11:00 WIB
IMG-20210801-WA0014
IMG-20210801-WA0014

Strategi.id - Wabah Covid-19 yang masih melanda hingga kini harus menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas sesama umat manusia. Membantu masyarakat kecil yang pintu penghasilannya tersumbat karena pandemi dengan memberikan bantuan sosial atau memborong dagangan menjadi hal yang perlu didorong belakangan ini.

“Kesulitan saat ini harus dirasakan sebagai kesulitan bersama. Jadi kita harus tumbuh rasa kepedulian untuk berbagi dan menjaga sesama,” ungkap Anggota DPR RI Mulyadi saat melakukan blusukan di daerah pemilihannya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

Mulyadi bersama relawan melakukan blusukan mulai dari kecamatan Jonggol hingga ke Citeureup untuk mencari para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang masih berjualan. Satu persatu para pedagang dihampiri Mulyadi beserta relawan untuk diborong barang dagangannya. “Gerakan ini sebagai upaya untuk membantu masyarakat kecil yang sangat terdampak pandemi Covid-19,” katanya.

Politisi Partai Gerindra itu menegaskan, gerakan ini semata untuk membantu masyarakat kecil yang sangat terdampak pandemi Covid-19. Rencananya, setiap akhir pekan, gerakan bantu rakyat ini akan rutin dilakukan. “Rencananya, dalam waktu dekat gerakan bantu rakyat ini juga akan dilanjutkan ke wilayah pegunungan menggunakan motor trail,” imbuhnya.

Mulyadi menambahkan, ratusan sembako hingga uang tunai akan dibagikan dalam aksi blusukannya. Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI itu berharap, gerakan yang dilakukannya bisa menggugah seluruh masyarakat yang memiliki kemampuan lebih untuk membantu antar sesama. Sebab, di tengah kondisi krisis akibat pandemi saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Editor: Bobby San

Tags

Terkini

X