• Minggu, 28 November 2021

BLT Subsidi Gaji Pekerja Tahap 3 Cair, Segera Cek Infonya

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 08:30 WIB
Ilustrasi. Dana BLT Subsidi Gaji tahap 2 akan segera cair. (Pixabay)
Ilustrasi. Dana BLT Subsidi Gaji tahap 2 akan segera cair. (Pixabay)

Strategi.id – Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi para pekerja atau karyawan segera dicairkan. BLT diperuntukan bagi karyawan yang terdampak Pembatasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 dan 3 di masa pandemi COVID 19 ini.

Hingga kini Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) mencatat BLT dalam bentuk subsidi gaji Rp1 juta itu telah diberikan kepada 2,1 juta penerima. Itu berarti masih tersedia cukup banyak kuota yang akan disalurkan pemerintah melalui Kemnaker secara bertahap kepada karyawan yang terdaftar sebagai penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 juta. 

Diinformasikan BLT Subsidi Gaji Rp1 juta tahap 3 akan segera ditransfer ke rekening karyawan, pascadikirimya 1,5 juta data calon penerima BLT subsidi gaji tersebut oleh BPJS Ketenagakerjaan ke Kemnaker.

Dikutip Strategi.id dari berita MantraSukabumi.Pikiran-Rakyat.com berjudul "BLT Subsidi Gaji Pekerja Rp1 Juta Tahap 3 Cair, Segera Akses Link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

Jangan sampai kelewatan informasinya, yang bisa disimak melalui link resmi Kemnaker atau login link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id."***(Robi Maulana/MantraSukanumi.Pikiran-Rakyat.com)

Karyawan yang belum pernah dapat bantuan ini bisa cek info terbaru soal kapan BLT subsidi gaji tahap 3 akan cair, dengan cara sebagai berikut:

  1. Akses laman resmi Kemnaker di www.kemnaker.go.id
  2. Akses laman resmi BPJS Ketenagakerjaan di link bpjsketenagakerjaan.go.id
  3. Ikuti perkembangan terbarunya di sosial media Kemnaker, seperti Instagram @kemnaker
  4. Cek sosmed BPJS Ketenagakerjaan di Instagram @bpjs.ketenagakerjaan

Dikarenakan BLT subsidi gaji dicairkan secara bertahap, karyawan calon penerima diharapkan bersabar. 

BLT Subsidi gaji akan dicairkan ke karyawan melalui rekening bank BUMN yang terhimpun dalam Himbara, yakni BRI, BNI, Mandiri, BTN, dan BSI.

Untuk memastikan dirinya menjadi penerima subsidi gaji Rp1 juta atau tidak, karyawan bisa melakukan pengecekan dengan cara mengunjungi laman resmi Kemnaker atau BPJS Ketenagakerjaan dan memasukan kata kunci “cek daftar penerima BLT subsidi gaji tahun 2021.”

Halaman:

Editor: Suriel Tauruy

Sumber: Mantra Sukabumi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2021

Kamis, 25 November 2021 | 10:48 WIB
X