• Selasa, 25 Januari 2022

Staf Khusus Ketua DP BPIP: Tidak Boleh Menjelekan Keyakinan Orang Lain

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 15:30 WIB
Strategi.id-Romo Benny: Leasing Harus Punya Rasa Kemanusiaan
Strategi.id-Romo Benny: Leasing Harus Punya Rasa Kemanusiaan

Strategi.id - Menanggapi isu penistaan agama yang belakangan terjadi, Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah (DP) BPIP Antonius Benny Susetyo menegaskan tidak boleh dibenarkan dan diperbolehkan menjelek-jelekan agama orang lain.

Baca Juga: Stafsus BPIP Dukung Polri Tindak Tegas Youtuber Penista Agama

"ngak boleh menjelekan keyakinan orang lain, mau Islam, Katolik, Kristen, Hindu, Budha maupun Protestan", ujar Antonius Benny Susetyo melalui pesan singkat melalui whatsapp kepada strategi.id, Jumat (27/08/21).

Baca Juga: Bareskrim Polri Tangkap YouTuber Muhammad Kece di Bali

Antonius Benny Susetyo juga mengecam penistaan agama yang dilakukan melalui media sosial (medsos), seperti youtube. Dirinya menganggap, apa yang dilakukan oknum youtuber penista agama itu sekadar mencari sensasi untuk meningkatkan jumlah subscriber dan follower. Oleh karena itu masyarakat dihimbau untuk tidak berlanganan ataupun mengikuti medsos milik para penista agama yang dianggap tidak beretika itu.

Baca Juga: Polisi Tetapkan Penista Agama Yahya Waloni Sebagai Tersangka

"Para youtuber itu harus jelas, bahwa mereka memiliki etika kepantasan publik, yang baik ya wartakan, yang buruk harus dihindari ucapannya," ujarnya.

Lebih lanjut, Rohaniwan yang akrab disapa Romo Benny itu juga menghimbau agar masyarakat, khususnya pengguna medsos agar bisa menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia di tengah pandemi COVID 19 yang masih melanda negeri ini. Masyarakat juga diharapkan bisa memperkokoh solideritas dan semangat gotong-royong bukan malah membuat masalah baru.

Baca Juga: Gus Umam Apresiasi Penangkapan Muhammad Kece dan Yahya Waloni oleh Polri

Halaman:

Editor: Suriel Tauruy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X