• Minggu, 19 September 2021

Upaya Penyelesaian Sudah Dilakukan, Direksi Sipoa Group Kembali Dikriminalisasi Mafia Tanah

- Senin, 30 Agustus 2021 | 20:30 WIB
Keadilan bagi yang mencarinya, harus diberikan. (succo / pixelbay.com)
Keadilan bagi yang mencarinya, harus diberikan. (succo / pixelbay.com)

SRATEGI. ID- Penyidik Direskrimum Polda Jatim menetapkan tiga Direksi PT Sipoa Group menjadi tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan.

Hal itu sebagaimana tertuang dalam surat pemberitahuan kepada Direksi Sipoa Group yang diberikan penyidik pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur Nomer R/57/VIII/RES/1.11/2021/Ditreskrimum.

Dalam surat pemberitahuan tersebut tertuang bahwa sejak tanggal 25 Agustus 2021 tiga orang Direksi Sipoa Group yakni Ir Klemens Sukarno Candra, Ir Budi Santoso dan Aris Birawa ditetapkan sebagai Tersangka dalam tindak pidana penipuan dan penggelapan dengan pelapor Dr Tri Nindya Wardhani.

Baca Juga: Waspada, Ketahui Modus Operandi Mafia Tanah di Indonesia

Walau telah melakukan berbagai upaya penyelesaian persoalan dengan konsumennya, Aris Birawa, Budi Santoso dan Klemens SC (Direksi Sipoa) kembali di tetapkan sebagai tersangka oleh Penyidik Unit III, Subdit 2 Harda Bangtah, Ditreskrimum Polda Jatim.

Bayang-bayang kriminalisasi yang pernah dialami oleh mereka pada tahun 2018 oleh Mafia Tanah Surabaya kembali menghampiri mereka.

Asef Maulana Yusuf, S.H kuasa hukum Direksi Sipoa Grup dari Kantor Hukum Trinity Forma & Partners menegaskan jika Direksi Sipoa Grup (Aris Birawa, Budi Santoso dan Klemens SC) tidak kebal hukum, karena sudah pernah ditahan dan menjalani hukumannya.

Baca Juga: FKMTI: Perlawanan Terhadap Mafia Tanah, Salah Satu Wujud Bela Negara

"Justru mereka ini lah yang pernah dikriminalisasi oleh mafia tanah Surabaya yang ingin merampas aset Sipoa dengan harga serendah-rendahnya," kata Asef, Senin (30/8/21).

Halaman:

Editor: Suriel Tauruy

Sumber: Strategi.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Difitnah, Youtuber Atta Halilintar Lapor Polisi

Minggu, 19 September 2021 | 08:00 WIB

Bamsoet: Cintailah dah Belilah Produk Dalam Negeri

Sabtu, 18 September 2021 | 15:45 WIB
X