• Selasa, 25 Januari 2022

'Bulungan Berwisata' Datangkan 1000 Wisatawan Ke Bali

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 22:00 WIB
Gerbang Pantai Kuta, Bali  (Pribadi)
Gerbang Pantai Kuta, Bali (Pribadi)

STRATEGI.ID - Program "Bulungan Melali" atau Bulungan Berwisata adalah acara reuni dan silaturahim keluarga besar alumni SMA 9, SMA 11, dan SMA 70 Bulungan di Jakarta Selatan, pada 3-5 Desember 2021, yang akan diadakan di Bali dengan target 1.000 alumni.

“Acara Bulungan Melali 2021 bertujuan untuk menggerakkan dan memulihkan ekonomi Indonesia, industri pariwisata, khususnya di Bali, propinsi paling terdampak akibat pandemi Covid-19".

Baca Juga: HUT Granat ke 22 DPC Medan Gelar Donor Darah dan Potong Tumpeng

Kita tahu semua Bali adalah ikon pariwisata kelas dunia, kata Adi Lazuardi, Ketua Panitia "Bulungan Melali 2021", didampingi Uce dan Leda yang juga panitia di Denpasar, Jumat.

Acara ini akan mendorong alumni untuk menggerakan UMKM di Bali dengan datang ke berbagai desa wisata, wisata kuliner dan belanja UMKM seperti di Pasar Sukawati, Gianyar, Bali.

Baca Juga: Perkenalkan Mercedes – AMG SL generasi terbaru : Kembali sang ikon dari kubu bintang

“Kami akan menerapkan protokol kesehatan dengan baik, demi melindungi peserta agar kembali dengan aman, dan juga melindungi Bali yang sudah berhasil menekan kasus harian Covid-19,” kata Adi, alumni SMA 70 tahun 1986.

Dalam acara ini juga bertujuan untuk mencetak rekor MURI dengan mendatangkan alumni sebesar 1.000 orang ke Bali. “Kami berharap acara ini bias menantang alumni SMA lainnya memecahkan rekor itu di Bali.

Baca Juga: Polri dan KSPSI Bagikan Ribuan Sembako kepada Buruh, Kapolri Beri Ucapan Terima kasih dan Apresiasi

Kegiatan ini juga bisa memancing kegiatan di provinsi lainnya, guna membantu pemerintah pulihkan ekonomi, banyak teman alumni Bulungan berkomentar “Kok mendadak dan waktunya singkat sekali”. Adi mengakui hal itu karena pandemi baru melandai pada awal Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Obelix Hills Destinasi Wisata Terbaru Di Yogyakarta

Senin, 15 November 2021 | 18:30 WIB
X