• Minggu, 4 Desember 2022

Terkenal dengan Ombak Besar, Indonesia Jadi Incaran Atlit Surfing Dunia, Berikut Daftar Daerahnya

- Kamis, 24 November 2022 | 18:29 WIB
Lokasi Surfing di Pantai Sorake, Nias Selatan (Tangkapan Layar)
Lokasi Surfing di Pantai Sorake, Nias Selatan (Tangkapan Layar)

STRATEGI.ID - Selain mempunyai keindahan alam yang luar biasa, Indonesia juga menjadi salah satu destinasi tujuan para pemacu adrenalin terlebih bagi mereka yang atlit surfing

Hal ini bisa kita lihat dari terus berkembangnya sport tourism di Indonesia. Salah satu sport tourism yang cukup naik daun di Indonesia adalah surfing atau selancar.

Tidak mengherankan, lantaran Indonesia memiliki banyak spot surfing kelas dunia yang menantang untuk ditaklukkan. Bahkan, beberapa spot surfing terbaik di Indonesia kerap masuk dalam kejuaraan surfing internasional.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 25 November 2022, Gemini dan Cancer: Hari ini Waktunya untuk Berani

Buat kalian yang ingin memacu adrenalin dengan berselancar, berikut spot surfing terbaik kelas dunia yang ada di Indonesia.

1. Pantai Sorake, Nias Selatan

Spot surfing terbaik di Indonesia ada di Nias Selatan, Sumatera Utara yang bertempat di Pantai Sorake. Pantai ini baru saja menjadi ajang adu ketangguhan para peselancar dunia dalam ajang World Surf League (WSL) Nias Pro 2022 yang sudah digelar pada 11 – 17 Juni 2022 lalu.

Hal menarik dari Pantai Sorake Nias adalah gulungan ombak yang nyaris sampai bibir pantai, atau kurang lebih hingga 200 meter, yang sangat jarang ada di pantai lainnya di dunia.

Hal ini membuat interval menunggangi ombak di Pantai Sorake jadi lebih lama. Tantangan pun di tambah dengan ketinggian gelombang ombak bisa mencapai 3-5 meter.

Halaman:

Editor: Ilwan Nehe

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X