• Kamis, 21 Oktober 2021

F1 kembali ke Sirkuit Zandvoort, Sesi latihan di penuhi drama

- Sabtu, 4 September 2021 | 19:30 WIB
F1 kembali ke Sirkuit Zandvoort, Sesi latihan di penuhi drama  (F1.com)
F1 kembali ke Sirkuit Zandvoort, Sesi latihan di penuhi drama (F1.com)

STRATEGI.ID - Ajang balap F1 kembali menggelar Balap pada akhir minggu ini di sirkuit yang sudah lama menghilang dari kalender balap F1 yaitu Sirkuit Zandvoort Belanda. Sirkuit tersebut menjadi ajang untuk Pembalap muda Max Verstappen untuk menunjukan kemampuannya di kampung halamannya.

Sirkuit Zandvoort terakhir di gunakan sebagai tuan rumah F1 pada tahun 1985 dimana Niki Lauda menyabet podium Bersama dengan tim McLaren disusul dengan rekan satu timnya Alain Prost di posisi kedua dan terakhir adalah Ayrton Senna yang saat itu membela tim Lotus-Renault.

Baca Juga: Kementrian PUPR Manfaatkan Hasil Uji Coba Pengembangan dan Penelitian Teknologi

Pembalap asal inggris Lewis Hamilton mengatakan bahwa saat dirinya kembali menyicipi aspal Zandvoort ia teringat dengan memori saat ia masih berada di seri Formula 3 europe series dan Master of Formula 3 di tahun 2005, namun sesi latihan kedua di hari jumat (3/09/2021) harus di selesaikan dalam 3 lap. Penyebabnya? Mobil Mercedes W12 yang dia kemudikan mengalami trouble pada bagian mesin yang mengakibatkan kehilangan tenaga.

Tidak hanya Lewis yang memiliki memori indah di sirkuit tersebut, Rekan satu timnya yaitu Valteri Bottas juga pernah menduduki podium pertama di sirkuit legendaris ini sebanyak 2 kali. Ia pun berkata tidak sabar untuk menghajar sirkuit Zandvoort saat sesi kualifikasi sabtu nanti (4/09/2021).

Baca Juga: Mercedes AMG GT 63 S E: Teknologi F1 untuk Konsumen Umum

Di lansir dari f1.com Valteri berkata bahwa “Sesi latihan ini sangat seru, saya sangat menikmati saat mobil masuk ke sector 3” Valteri juga berkata bahwa dia tidak sabar untuk mencoba sesi kualifikasi dengan bensin yang minimal.

Tidak hanya Lewis Hamilton yang apes di sesi latihan , Pembalap asal Jerman Sebastian Vettel harus memberhentikan mobil Aston Martin AMR 21nya di jalur keluar dari Pit. Otmar Szafnauer selaku Team Boss dari Aston Martin Racing Point mengatakan bahwa saat ini belum diketahui apa penyebab dari kerusakan tersebut yang mengakibatkan sesi pertama latihan tertunda selama 36 menit.

Baca Juga: Kawasaki Z900RS SE: Gaya Retro Teknologi Modern

Baca Juga: Teknologi Geotermal Pertama di Dunia Karya Anak Bangsa

Halaman:

Editor: Margaretha Danti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Mendownload Video YouTube

Kamis, 21 Oktober 2021 | 07:00 WIB

Cara Hemat Baterai Saat Handphone Anda Lowbat

Rabu, 20 Oktober 2021 | 09:00 WIB

Honda ON Tawarkan Pembelian Mobil Secara Online

Senin, 11 Oktober 2021 | 22:30 WIB
X