• Minggu, 19 September 2021

Peresmian Kantor Baru IMI, Bamsoet: Dari Senayan Kembali ke Senayan

- Sabtu, 11 September 2021 | 21:35 WIB
Peresmian Kantor Baru IMI, Bamsoet: Dari Senayan Kembali ke Senayan (Antonius Danar/Strategi.id)
Peresmian Kantor Baru IMI, Bamsoet: Dari Senayan Kembali ke Senayan (Antonius Danar/Strategi.id)

STRATEGI.ID - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia Ikatan Motor Indonesia (IMI) dalam peresmian sekretariat pusat IMI di Gelora Bung Karno, Jakarta (10/09/21).

Peresmian kantor representatif yang terletak di seberang gedung Istora Senayan Jakarta tersebut ditandai dengan pengguntingan pita untaian bunga oleh Bamsoet.

Saat pengguntingan pita untaian bunga Bamsoet didampingi para Badan Pembina IMI Pusat H Tinton Soeprapto, Komjen Pol (P) Nanan Soekarna, Komjen Pol (P) Budi Waseso, Dirut BNI Royke Tumilaar dan Ketua KADIN Arsjad Rasjid.

Baca Juga: Bamsoet: IMI Siap Kembangkan Automotive Sport Tourism Tanjung Lesung

"Ini judulnya dari Senayan kembali ke Senayan. Dulu waktu saya masih kuliah, kantor IMI juga di Senayan, tepatnya di sayap kanan Stadion Tenis," ujar Bamsoet sapaan akrab Bambang Soesatyo yang juga Ketua MPR RI.

Dalam sambutannya Bamsoet juga mengapresiasikan dukungan Pemerintah untuk menciptakan generasi muda Indonesia yang kreatif serta memiliki kemampuan mencipta dan memodifikasi kendaraan bermotor.

Sehingga perlu dipikirkan regulasi negara untuk karya anak bangsa ini.

Baca Juga: Bamsoet Tegaskan MPR Terbuka Bagi Aspirasi Masyarakat Seputar PPHN

Bamsoet mencontohkan beberapa karya modifikasi motor yang terlihat dipamerkan juga pada peresmian itu. Dia ingin mendorong anak muda kreator kendaraan bermotor agar diresmikan legalitasnya di masa depan. Tentu setelah memenuhi kriteria bahwa kendaraan hasil modifikasi anak bangsa itu layak memenuhi syarat kendaraan bermotor di jalan.

"Dengan peresmian sekretariat IMI maka kita dapat menjalankan tekad para pendiri IMI sebagai wadah pemersatu otomotif di Indonesia. Kita telah kembali ke lingkungan GBK (Gelora Bung Karno). 40 tahun lalu kita pernah berada di Gedung ini. IMI sempat keluar dan kembali lagi," ujarnya di hadapan para pengurus IMI dari tiap provinsi.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kawasaki luncurkan Z900 SE , Mewahnya berasa banget!

Minggu, 19 September 2021 | 06:00 WIB

Apple Resmi Luncurkan iPhone 13 dan iPhone 13 Pro

Jumat, 17 September 2021 | 17:20 WIB

Honda Indonesia Daftarkan Hak Paten Honda E

Kamis, 16 September 2021 | 15:00 WIB

F1: Valteri Bottas Start Dari P1 Untuk Sprint Race

Selasa, 14 September 2021 | 21:50 WIB
X