• Minggu, 19 September 2021

Perkenalkan E-Pilen, Motor Listrik Dari Husqvarna

- Senin, 13 September 2021 | 15:50 WIB
Perkenalkan E-Pilen, Motor Listrik Dari Husqvarna (Husqvarna)
Perkenalkan E-Pilen, Motor Listrik Dari Husqvarna (Husqvarna)

STRATEGI.ID - Trend mengganti mesin konvensional dengan motor listrik semakin hari semakin mewabah ke produsen otomotif baik dari 2 roda maupun 4 roda, bahkan Husqvarna, Brand yang terkenal dengan motor untuk kompetisi Super moto dan motorcrossnya ingin mencicipi rasanya mengikuti trend electrification.

Diberi nama e-Pilen concept, walaupun ada embel embel concept di akhir namanya namun design akhir untuk produksi dikabarkan sangat mirip seperti motor konsep ini seperti pada saat Husqvarna memperkenalkan Svartpilen dan Vitpilen pada tahun 2014.

Baca Juga: BMW Keluarkan versi facelift X3 M & X4 M, Makin Sangar!

Motor ini pertama kali diperkenalkan di acara IAA Mobility 2021 di Munich Jerman, e-Pilen adalah anak dari perusahaan Pierer Mobility selaku pemilik dari Husqvarna, KTM, dan GasGas serta partner dari KTM yaitu Bajaj.

E-Pilen pun dikabarkan menjadi basis motor listrik bagi perusahaan Bajaj, KTM , dan GasGas dengan penawaran tenaga mulai dari 5 dk sampai 15 DK.

Baca Juga: Bamsoet di Tuksedo Studio Bali Harga Sepersepuluh Sudah Bisa Membeli Mobil Sport Klasik Impian

Baca Juga: Pertahankan Posisi Start, Valteri Bottas Menang di Sprint Race

E-Pilen sendiri memiliki penggerak listrik dengan kapasitas tenaga 8 KW atau sekitar 10 dk, dengan maksimal jarak yang dapat ditempuh sekitar 100 km, tentu saja spesifikasi ini masih menjadi konsep yang artinya belum tentu anda akan mendapatkan angka tersebut saat motor ini keluar di dealer Husqvarna nantinya.

Tawaran Husqvarna e-Pilen yang dapat membuat konsumen beralih adalah Baterai dari motor listrik yang dapat kita ganti, teknologi tersebut adalah salah satu dari kerja sama KTM selaku adik dari Husqvarna Bersama Honda, Yamaha, dan Piaggio yang sekarang sedang mencari spesifikasi terbaik dan paling umum untuk saling menganti battery.

Baca Juga: Moto Guzzi Berikan Cuplikan Motor V100 Mandello, Ada Active Aero?

Halaman:

Editor: Margaretha Danti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kawasaki luncurkan Z900 SE , Mewahnya berasa banget!

Minggu, 19 September 2021 | 06:00 WIB

Apple Resmi Luncurkan iPhone 13 dan iPhone 13 Pro

Jumat, 17 September 2021 | 17:20 WIB

Honda Indonesia Daftarkan Hak Paten Honda E

Kamis, 16 September 2021 | 15:00 WIB

F1: Valteri Bottas Start Dari P1 Untuk Sprint Race

Selasa, 14 September 2021 | 21:50 WIB
X