• Rabu, 20 Oktober 2021

Mitsubishi Galant Eterna AMG : Mobil Langka Tapi di Pakai Harian

- Kamis, 16 September 2021 | 17:40 WIB
Mitsubishi Galant Eterna AMG (Rulia Putra)
Mitsubishi Galant Eterna AMG (Rulia Putra)

STRATEGI.ID - Untuk mereka yang bermain di dunia otomotif tentu saja tidak asing dengan nama AMG, mereka adalah tuner yang sampai sekarang kebanyakan orang hanya tahu memegang mobil Mercedes Benz saja.

Namun, pada tahun 90an tahukah kalian bahwa tuner asal Jerman ini pernah berkerja sama dengan pabrikan Jepang Mitsubishi?

Baca Juga: Honda Indonesia Daftarkan Hak Paten Honda E

Yup, pada tahun 1991 Mitsubishi mengajak AMG untuk membantu dalam urusan tuning untuk model Galant Generasi ke 6 atau Galant Eterna.

Mobil yang ditenagai mesin legendaris 4G63 dengan penggerak roda depan ini di beri sentuhan khusus oleh AMG berupa Piston kompresi tinggi, Camshaft durasi tinggi atau High Lift Cam , ECU yang diberi mapping dari AMG, klep titanium, dan sistem knalpot yang lebih baik.

Baca Juga: HP Apa Saja yang Tidak BIsa Pake Aplikasi Whatsapp Mulai 1 November 2021

Hasilnya Mobil dengan penggerak roda depan tersebut memiliki tenaga 170 dk, naik 50 dk dari mesin aslinya dan juga torsi 191 nm, perlu di ingat angka tersebut di capai tanpa ada bantuan dari Turbocharger.

Tidak hanya mesin saja, AMG juga memberikan body kit dan velg yang memiliki warna yang sama seperti bodinya khusus untuk membedakan mobil langka ini dari galant eterna biasa.

Baca Juga: Riset: Pandemi, Jumlah Perempuan Pegiat UMKM Lebih Tinggi Dibanding Laki-laki

Mitsubishi hanya memproduksi Galant AMG ini sebanyak 500 unit dan semuanya dikhususkan untuk pasar jepang, selain itu kesuksesan Galant VR-4 juga menutupi eksistensi Galant versi ini.

Halaman:

Editor: Margaretha Danti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Honda ON Tawarkan Pembelian Mobil Secara Online

Senin, 11 Oktober 2021 | 22:30 WIB

Lazada Ciptakan Pahlawan Ekonomi Digital Indonesia

Rabu, 6 Oktober 2021 | 23:00 WIB

Mau Cek Hoaks di Whatsapp , Gunakan Fitur Ini

Rabu, 6 Oktober 2021 | 10:45 WIB
X