• Rabu, 20 Oktober 2021

Roasting Hammer H1 Milik Bamsoet, Unik Gagah dan Jarang Ada

- Minggu, 19 September 2021 | 12:00 WIB
Mobil Hammer H1 milik Bambang Soesatyo, bukan mobil mewah, bukan mobil nyaman, tapi mobil yang punya cerita dan karakter (youtube Fitra Eri)
Mobil Hammer H1 milik Bambang Soesatyo, bukan mobil mewah, bukan mobil nyaman, tapi mobil yang punya cerita dan karakter (youtube Fitra Eri)

STRATEGI.ID - Tahukan anda mobil Hummer H1 milik Ketua MPR sekaligus Ketua Ikatan Motor Indonesia, Bambang Soesatyo adalah mobil langka yang hanya terjual 11.000 unit seluruh Dunia.

Kendaraan ini diproduksi pada tahun 1992 sampai 2006, dan menjadi jajaran mobil Hummer pertama. Pada awalnya dikenal dengan nama High Mobility Multypurpose Wheeled Vehicle (HMMW) namun karena sulit untuk penyebutannya diganti dengan nama "Hummer" saja.

Untuk memproduksi Hammer pada tahun 1999 muncul joint ventura antara General Motors dan AM General.Hummer H1 adalah kendaraan off-road sipil yang basisnya diambil dari M998 Humvee, yang diproduksi oleh AM General.

Baca Juga: Bamsoet di Tuksedo Studio Bali Harga Sepersepuluh Sudah Bisa Membeli Mobil Sport Klasik Impian

Mobil Hummer H1 dibuat sebenarnya untuk perang teluk di Amerika Timur Tengah sekitar tahun 90an. Tapi karena banyak permintaan orang untuk versi jalan raya, dibuatlah Hummer H1 versi jalan raya.

Mobil ini didesain untuk keperluan militer, lalu kemudian dibuat juga versi sipilnya karena kepopulerannya. Jarak dari bodi mobil ke tanah mencapai 40 cm, mobil ini juga mampu melewati tanjakan sampai kemiringan 60 derajat dan mampu berada dalam genangan air sampai 76 cm

Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan butuh kesabaran untuk mendapatkan mobil Hummer H1 ini.

Baca Juga: Kawasaki luncurkan Z900 SE , Mewahnya berasa banget!

" Ini saya beli 10 Tahun lalu, dari Amerika saya bawa ke sini ( Indonesia ), baru sampe rumah setahun lah perjalanannya, karena mobil ini harus di restorasi di Singapore, setelah itu baru bisa ke Indonesia", Ucap Bamsoet melalui Youtube Fitra Eri.

Bamsoet menambahkan alasan menyukai mobil ini karena unik dan gagah dan yang ketiga jarang yang punya seperti yang pernah dimuat diatasroda.com dengan judul Hummer H1 Milik Bambang Soesatyo Bukan Mobil Nyaman Dan Mewah Tapi Mobil yang Punya Cerita Dan Karakter

Halaman:

Editor: Antonius Danar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Honda ON Tawarkan Pembelian Mobil Secara Online

Senin, 11 Oktober 2021 | 22:30 WIB

Lazada Ciptakan Pahlawan Ekonomi Digital Indonesia

Rabu, 6 Oktober 2021 | 23:00 WIB

Mau Cek Hoaks di Whatsapp , Gunakan Fitur Ini

Rabu, 6 Oktober 2021 | 10:45 WIB
X