• Rabu, 27 Oktober 2021

2022 KTM RC 390, Lebih Ganteng Dari Sebelumnya

- Senin, 20 September 2021 | 19:00 WIB
2022 KTM RC 390, Lebih Ganteng Dari Sebelumnya (dok.KTM)
2022 KTM RC 390, Lebih Ganteng Dari Sebelumnya (dok.KTM)

STRATEGI.ID- Produsen motor asal Austria KTM baru saja memberikan motor sport fairing yaitu KTM RC 390 sebuah revisi untuk tahun 2022, apa saja yang berbeda? Mari kita bedah satu per satu.

Secara design kali ini KTM memberikan fairing yang diklaim lebih aerodinamis dan lebih melindungi pengendara dari hempasan angin, tidak hanya itu dengan design fairing baru KTM RC 390 mampu mendapatkan top speed yang lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

Baca Juga: Tarmac Rally Zone Berhasil Melepas Penat Para Pembalap

Untuk bagian depan hilang sudah 2 lampu projector dan paruh yang memberikan tampak depan seperti bebek, kali ini KTM memberikan 1 buah lampu LED dengan lampu sein yang menyatu sehingga lebih aerodinamis dan juga mengikuti trend motor yang futuristic.

Frame atau rangka yang baru memberikan RC 390 bobot yang lebih ringan walaupun masih menggunakan trellis frame seperti generasi sebelumnya namun, kali ini KTM menggunakan design baru hasil frame tersebut mampu mengurangi bobot motor sebesar 1,5 kg dan juga membantu RC 390 mencapai lap time yang lebih cepat.

Baca Juga: Kawasaki luncurkan Z900 SE , Mewahnya berasa banget!

Suspensi masih menggunakan brand WP baik di depan maupun belakang, untuk di depan KTM membekali pengendara dengan fork WP Apex Berukuran 43 mm dengan pengaturan compression dan rebound dan untuk shock belakang menggunakan WP Apex yang dapat diatur Preloadnya jika membawa penumpang atau bobot yang lebih berat.

Bagian pengereman masih menggunakan rem merk Bybre , sebuah perusahaan yang menjadi adik dari Brembo. Untuk rem depan mengunakan kaliper 4 piston dengan disc berukuran 320 mm dan di belakang menggunakan kaliper 1 piston dengan disc berukuran 230 mm. KTM juga memberikan ABS dan handle rem yang dapat diatur ukurannya.

Baca Juga: Apple Resmi Luncurkan iPhone 13 dan iPhone 13 Pro

Dapur pacu untuk motor sport ini masih menggunakan mesin 1 silinder berkapasitas 373 cc berpendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 42 DK angka tersebut mampu dicapai karena adanya maping ECU yang baru dan Cylinder head yang baru. Posisi radiator pun dirubah sedikit untuk membantu pendinginan mesin saat di pakai di lintasan balap.

Halaman:

Editor: Margaretha Danti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menjalankan Windows 11 dalam Sistem Android

Selasa, 26 Oktober 2021 | 15:00 WIB

Cara Rooting HP Android Sangat mudah dan Simple

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:30 WIB

1 Minggu Lagi WhatsApp Tidak Bisa Dipakai Untuk Hp ini

Minggu, 24 Oktober 2021 | 20:05 WIB

5 Hp Terbaik Spek Sultan Oktober 2021

Jumat, 22 Oktober 2021 | 06:30 WIB

Cara Mendownload Video YouTube

Kamis, 21 Oktober 2021 | 07:00 WIB

Cara Hemat Baterai Saat Handphone Anda Lowbat

Rabu, 20 Oktober 2021 | 09:00 WIB

Honda ON Tawarkan Pembelian Mobil Secara Online

Senin, 11 Oktober 2021 | 22:30 WIB
X