• Rabu, 20 Oktober 2021

Siapkan Penerus Hayabusa , Suzuki Tengah Persiapkan Mesin Supercharged

- Sabtu, 25 September 2021 | 09:45 WIB
2021 Suzuki Hayabusa (Suzuki) (Suzuki)
2021 Suzuki Hayabusa (Suzuki) (Suzuki)

STRATEGI.ID – Pabrikan asal negara Sakura Suzuki akhirnya menghentikan produksi Motor besar paling kuatnya yaitu Suzuki Hayabusa , motor yang di perkenalkan semenjak tahun 1999 itu akhirnya berhenti di produksi untuk pasar Jepang dan eropa namun untuk pasar Amerika dan India motor ini masih di produksi.

Alasan Suzuki Hayabusa melakukan henti produksinya adalah karena standard gas emisi Euro 4 yang tidak di penuhi oleh mesin 1300 cc 4 silinder ini.

Baca Juga: Dukung Industri Modifikasi Otomotif, Bamsoet Bersama Sandiaga Uno Sepakati PP

Walaupun sebenarnya pada tahun 2021 Suzuki Hayabusa sudah mencoba mengeluarkan generasi terbaru untuk Hayabusa namun sayangnya standard euro 4 masih tidak terpenuhi oleh mesin barunya.

Desas desus di para penggemar automotive khusunya pengemar roda dua  melihat isyarat Suzuki sedang memperisapkan mesin baru untuk melanjutkan lini Hayabusa tersebut.

Baca Juga: Yamaha Luncurkan MX King 150 Livery Special Kenny Roberts di Grand Prix

Baca Juga: Mengenali Kei Car Kendaraan Imut, Mungil, Murah Serta Irit

Dilansir dari bennets.co.uk seorang sumber dari pihak Suzuki mengatakan bahwa mesin tersebut akan memiliki kapasitas 1,400 cc dan akan di bekali supercharger untuk mendorong performanya.

Motor dengan teknologi supercharged engine bukan lah hal baru karena pada tahun 2015 Pabrikan berwarna hijau Kawasaki mengeluarkan Ninja H2 , motor yang saat ini menjadi raja dari motor street legal tercepat di dunia.

Halaman:

Editor: Antonius Danar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Honda ON Tawarkan Pembelian Mobil Secara Online

Senin, 11 Oktober 2021 | 22:30 WIB

Lazada Ciptakan Pahlawan Ekonomi Digital Indonesia

Rabu, 6 Oktober 2021 | 23:00 WIB

Mau Cek Hoaks di Whatsapp , Gunakan Fitur Ini

Rabu, 6 Oktober 2021 | 10:45 WIB
X