• Sabtu, 29 Januari 2022

Porsche Kembangkan Mission R Walaupun Masih Menjadi Mobil Konsep

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 12:30 WIB
Porsche Mission R Concept  (carscoops.com)
Porsche Mission R Concept (carscoops.com)

STRATEGI.ID - Masih ingat dengan Porsche Mission R Concept yang diumumkan pada acara IAA 2021 di Munchen Jerman? Walaupun mobil ini masih menjadi concept car namun Porsche serius akan memproduksinya. Menurut Porsche mobil tersebut sudah menjadi Mobil balap yang mampu untuk turun ke ajang balap.

“Itulah filosofi Porsche, ya betul saat acara pengumuman mobil tersebut masih menjadi show car namun dalam bentuk tersebut Mission R sudah memenuhi standard teknis tertinggi,” sebut Michael Behr selaku project manager bagian teknis dari Mission R concept.

Baca Juga: Tesla Dikabarkan Menggandeng Samsung Untuk Chip Self Driving Car Generasi Selanjutnya

Baca Juga: CEO Toyota Berikan Peringatan Bahaya Dari Mobil Listrik.

Porsche dikabarkan sudah menuangkan waktu dan atensinya pada mobil balap full electric yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 1,073 Dk seperti mobil produksinya yang lain pada saat proses CAD (Computer Assisted Design) , bahkan Porsche sampai memikirkan teknik baru agar motor listriknya dapat dipakai untuk durasi yang lama pada kecepatan tinggi. Tidak hanya itu, Mission R concept juga memiliki teknologi yang dimiliki mobil balap 919 hybrid yaitu motor dan baterai yang di dinginkan dengan oli. Sepertinya Porsche memang serius untuk urusan ini.

Pada versi concept carnya Porsche mengklaim bahwa bobot dari mobil Mission R concept ini hanya 1,500 kg dan untuk mencapainya Porsche banyak menggunakan teknologi 3D printing untuk mengurangi bobot contohnya pada casing transmisi. Porsche menggunakan 3D printing karena bahannya yang ringan namun tetap kokoh dan tahan banting.

Baca Juga: Beredar Render Maserati Gran Turismo Yang Baru

Tidak hanya 3D Printing untuk tetap mengurangi bebannya Porsche juga memberikan sistem pengereman regenerative yang membantu mengurangi bobot mobil tersebut sebanyak 12 kilogram. Tentunya mobil listrik akan lebih berat dari mobil dengan tenaga bahan bakar karena baterainya.

Bobot memang menjadi focus dari Mission R concept selain ramah lingkungan, maka sebelum debutnya test driver untuk Porsche Lars Kern mengemudikan sasis dari mobil tersebut yang terbuat dari fiber natural dan carbon fiber di lintasan test Porsche. Ia mengatakan bahwa “saya sangat kagum dengan mobil ini, walaupun masih berupa concept namun mobil ini sudah lebih maju dari mobil Porsche lainnya. Tidak hanya itu Torsi yang instant dan feel berkendara yang unik membuat mobil ini sangat fun saat di lintasan balap”.

Baca Juga: Rolls Royce Akan Umumkan Mobil Listrik Pertamanya

Halaman:

Editor: Margaretha Danti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Melia Sang Penemu Bahan Bakar Bensa, Bensin Sawit

Rabu, 26 Januari 2022 | 11:00 WIB

Apple Siapkan Iphone 15 Pro Fitur Zoom 5X Optik

Rabu, 26 Januari 2022 | 09:30 WIB

Tidak Bisa Download Di Play Store, Berikut Solusinya

Senin, 24 Januari 2022 | 06:30 WIB

Siap Siap Hype Metaverse, Pahami Istilahnya Di Sini

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:00 WIB
X