• Kamis, 2 Desember 2021

Lazada Ciptakan Pahlawan Ekonomi Digital Indonesia

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 23:00 WIB
Lazada Ciptakan Pahlawan Ekonomi Digital Indonesia (Dok:Lazada)
Lazada Ciptakan Pahlawan Ekonomi Digital Indonesia (Dok:Lazada)

STRATEGI.ID - Lazada Indonesia (Lazada) sebagai perusahaan layanan jual beli online kembali menggelar Lazada Seller Conference 2021 untuk mempersiapkan para pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) menghadapi festival belanja akhir tahun yang dimulai pada 11.11 dan ditutup dengan Hari Belanja Online Nasional 12.12.

Diselenggarakan selama dua hari pada 6-7 Oktober 2021, Lazada Seller Conference 2021 yang bertajuk ‘Level Up - Cermat Melesat’ .

Baca Juga: Shopee Catatkan Peningkatan Pesanan Produk UMKM Hingga 6 Kali Lipat dalam 9.9 Super Shopping Day

Menjadi bentuk komitmen Lazada dalam memberdayakan UMKM Indonesia menghadapi tantangan dalam perdagangan digital pada umumnya dan meraih kesuksesan di festival belanja dan Harbolnas akhir tahun pada khususnya.

Semuanya demi upaya terus ciptakan pahlawan ekonomi digital Indonesia. Acara dibuka oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia, Teten Masduki.

Baca Juga: Mau Belanja Di Shopee? Ini Cara nya

Lazada memang sejak lama berkomitmen mendorong pertumbuhan bisnis UMKM lokal, khususnya di ranah digital. Belum lama ini, Lazada melakukan penutupan akses impor atas produk-produk yang termasuk dalam tiga klaster besar: tekstil dan fesyen, makanan dan minuman, serta kerajinan tangan, untuk memberikan kesempatan penuh kepada pengusaha lokal Indonesia untuk mendominasi pangsa pasar di klaster ini.

Lazada juga terus memberikan dukungan penuh kepada mitra brand dan penjual UMKM untuk tumbuh secara berkelanjutan di platform Lazada melalui berbagai inisiatif edukasi, diantaranya dengan menggelar Lazada Seller Conference 2021 secara online yang membekali para penjual dengan ilmu pengetahuan mengenai perdagangan digital terkini.

Baca Juga: Situs pedulilindungiq.com Merupakan Situs Palsu

Menteri Koperasi dan UKM, Republik Indonesia Teten Masduki memberikan apresiasi kepada para penjual Lazada yang hadir dalam acara Lazada Seller Conference 2021. Pihaknya berharap melalui acara ini, para pelaku UMKM dapat meningkatkan skala bisnis serta kualitas produknya agar dapat terus tumbuh dan berkembang.

Halaman:

Editor: Ronald Loblobly

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terlalu Berisiko, Fitur Instagram Ini Mau Dibersihkan

Kamis, 25 November 2021 | 16:00 WIB

Deposito atau Tabungan, Mana Yang Lebih Menguntungkan?

Kamis, 18 November 2021 | 17:00 WIB

Sekarang Traveloka Bisa Scan Barcode PeduliLindungi

Rabu, 17 November 2021 | 13:30 WIB

Pengertian Google Spreadsheet dan Kegunaannya

Kamis, 11 November 2021 | 10:30 WIB

Simak Ini Aturan Terbaru OJK Tentang Pinjol Ilegal

Rabu, 10 November 2021 | 06:00 WIB
X