• Sabtu, 22 Januari 2022

Lazada Dorong Penjualnya Tingkatkan Pengetahuan dan Menjadikannya Cuan

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 06:00 WIB
Lazada Dorong Penjualnya Tingkatkan Pengetahuan dan Menjadikannya Cuan (Dok:Lazada)
Lazada Dorong Penjualnya Tingkatkan Pengetahuan dan Menjadikannya Cuan (Dok:Lazada)

STRATEGI.ID - Hasil studi Lazada yang diadakan pada akhir tahun 2020 menunjukkan bahwa UMKM di Indonesia masih harus didorong untuk terus bergerak ke arah transformasi digital sepenuhnya.

Selain membutuhkan akses pada infrastruktur digital yang stabil dan menyeluruh, UMKM di Indonesia masih perlu terus diberdayakan melalui program-program edukasi dan pelatihan, pemberdayaan, serta bimbingan untuk menggunakan teknologi secara optimal agar dapat terus tumbuh secara berkelanjutan.

Baca Juga: Lazada Ciptakan Pahlawan Ekonomi Digital Indonesia

Dalam studi yang sama, 94% UMKM yang telah terdigitalisasi juga menyatakan adanya peningkatan penjualan dengan berpartisipasi dalam berbagai promo yang diadakan eCommerce.

“Kami selalu mendorong agar para penjual di Lazada terus meningkatkan pengetahuan dan wawasannya, dan mampu mengambil kesempatan dari setiap tren dan momentum yang terjadi di masyarakat, dan menjadikannya cuan," jelas SVP, Seller Operations, Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggoro, Rabu (6/10/21).

Baca Juga: Pemprov Jawa Tengah Terus Bangkitkan Tempat Wisata Aman Dari Virus Covid-19

Haikal menambahkan, melalui Lazada Seller Conference 2021, pihaknya tidak hanya akan berbagi mengenai fitur dan program di Lazada tetapi menyiapkan khusus untuk para penjual.

"Namun kami juga akan berbagi inspirasi dari pengusaha sukses Indonesia serta pengetahuan mengenai perdagangan digital teranyar langsung dari para ahlinya," tegas Haikal.

Baca Juga: Situs pedulilindungiq.com Merupakan Situs Palsu

"Kami berharap pembekalan yang kami berikan dalam Lazada Seller Conference 2021, Level Up – Cermat Melesat akan menjadi penyemangat para penjual Lazada dalam meraih keuntungan berlipat dan bersama-sama menembus batasan baru selama periode festival belanja akhir tahun Lazada nanti,” tutup Haikal.

Melalui Lazada University, Lazada terus menjalankan dan mengembangkan program edukasi penjual yang ada di Lazada melalui platform digital.

Baca Juga: Simak, 4 Kebiasaan Baru di Masa New Normal

Selain Lazada Seller Conference, Lazada rutin mengadakan Webinar edukasi, memproduksi dan menyiarkan Edutainment Series untuk persiapan kampanye mega yang ada di Lazada, menyelenggarakan LazStar Academy, sebuah pelatihan Lazada dengan partisipan terbatas dan trainer bersertifikasi, serta program Masa Orientasi Seller – MOS, dimana tim Lazada berkeliling kota besar di Indonesia secara online untuk terus memberikan pelatihan khususnya bagi penjual baru di kota tersebut.

Lazada Group adalah platform eCommerce di Asia Tenggara. Didirikan pada tahun 2012, persuhaan bertujuan mempercepat kemajuan di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam melalui perdagangan dan teknologi.

Baca Juga: Bamsoet Terima Wing Kehormatan Penerbang Kelas 1 TNI-AU

Dengan jaringan logistik dan pembayaran di Asia Tenggara, Lazada adalah bagian dari kehidupan sehari-hari konsumen di kawasan ini dan kami menargetkan melayani 300 juta pembeli pada tahun 2030.

Sejak 2016, Lazada merupakan platform utama Alibaba Group di Asia Tenggara, yang didukung oleh infrastruktur teknologi kelas dunia.

Baca Juga: OVO Jadi Platform Pembayaran Digital yang Paling Banyak Digunakan oleh Kaum Ibu di Indonesia

Sebagai pionir dari Harbolnas, festival belanja terbesar di Indonesia, Lazada Indonesia fokus untuk membangun bisnis eCommerce yang berkelanjutan melalui kepemimpinan dalam bidang teknologi serta kapabilitas dan infrastruktur logistik.

Lazada adalah platform belanja online yang mengkombinasikan interaksi, informasi dan hiburan bagi konsumen melalui konsep shoppertainment.

Baca Juga: Presiden Minta Yasin Limpo Tingkatkan Produktivitas Jagung Nasional

Lazada berkomitmen untuk memberdayakan pebisnis lokal di Indonesia dengan membangun ekosistem eCommerce end-to-end demi mendorong pertumbuhan perekonomian nasional, yang didukung oleh kepemimpinan Alibaba dalam ekonomi digital.

Beberapa penghargaan telah diraih Lazada selama ini, termasuk diantaranya sebagai Brand of the Year 2018 untuk kategori eCommerce dan marketplace dari Marketeers.***

Halaman:
1
2
3

Editor: Ronald Loblobly

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap Siap Hype Metaverse, Pahami Istilahnya Di Sini

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:00 WIB
X