• Sabtu, 29 Januari 2022

F1 Turkish GP : Bottas Podium Pertama Musim 2021 , Verstappen Pimpin Klasemen

- Senin, 11 Oktober 2021 | 21:30 WIB
F1 Turkish GP : Bottas Podium Pertama Musim 2021 (f1.com)
F1 Turkish GP : Bottas Podium Pertama Musim 2021 (f1.com)

STRATEGI.ID - Hujan lebat yang menemani para pembalap Formula 1 (F1) selama sesi kualifikasi di sabtu (09/10/21) lalu tetap turun hingga malam hari.

Bahkan sebelum balapan di Sirkuit Istanbul park dimulai hujan pun masih membasahi aspal dari lintasan balap tersebut.

Race dimulai pada pukul 15.00 waktu setempat dengan kondisi sirkuit yang masih basah. Pihak race control pun memutuskan untuk mematikan DRS atau Drag Reduction System yang membantu para pembalap F1 untuk melakukan maneuver overtake di beberapa bagian Sirkuit.

Baca Juga: F1 Turkish GP: Bottas Sabet Pole Position, Verstappen 2

Valteri Bottas yang menduduki posisi pertama memulai balapan dengan baik dan berhasil membuat jarak antara dirinya dengan Max Verstappen yang start dari posisi kedua, Bottas yang selama musim 2021 tidak pernah merasakan kemenangan mampu memimpin balapan di turki dan menghalau serangan dari Verstappen yang saat ini sedang menduduki puncak klasemen pembalap F1.

Namun, nasib buruk harus dialami oleh juara dunia tahun 2004 dan 2005 Fernando Alonso saat start balapan mobil alpine A521nya harus melintir akibat contact dari Pierre Gasly di belokan pertama.

Baca Juga: Kawasaki Janjikan Motor Listrik dan Mesin Bahan Bakar Hidrogen Pada Tahun 2035

Beruntungnya mobil milik Alonso tidak mengalami kerusakan sehingga Ia dapat kembali melanjutkan balapan hingga selesai dan Gasly mendapatkan penalti 5 detik yang harus di lakukan saat Ia melakukan pit stop atau saat balapan berakhir.

Lewis Hamilton yang harus memulai sesi balap dari posisi ke 11 akibat penalti karena melanggar peraturan pemakaian mesin mampu menunjukan performa baik, dengan cepat Hamilton yang saat itu sedang bertarung dengan Verstappen untuk mendapatkan posisi puncak klasemen mampu menduduki posisi 9 terlepas dari kondisi sirkuit yang tidak optimal untuk melakukan balapan.

Baca Juga: Punya Uang Lebih ? Porsche 911 RSR IROC Bekas Pablo Escobar Ini Dijual Lho

Halaman:

Editor: Bernadetha Inggar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TNI AL Ditetapkan Tersangka Usai Pukul Driver Ojol

Selasa, 11 Januari 2022 | 19:15 WIB
X