• Minggu, 28 November 2021

Bukalapak Optimis Melanjutkan Momentum Pertumbuhan Bisnis Berkelanjutan

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 18:40 WIB
Bukalapak Optimis Melanjutkan Momentum Pertumbuhan Bisnis Berkelanjutan (Foto: BUKA)
Bukalapak Optimis Melanjutkan Momentum Pertumbuhan Bisnis Berkelanjutan (Foto: BUKA)

STRATEGI.ID - PT Bukalapak.com Tbk (“Bukalapak”, “BUKA” atau “Perseroan”) hari ini menggelar Public Expose secara virtual untuk membagikan informasi seputar laporan keuangan sepanjang kuartal kedua tahun 2021 serta perkembangan bisnis Perseroan sepanjang tahun 2021 ini.

Dari sisi capaian bisnis, Bukalapak terus menunjukkan pertumbuhan yang positif; dimana Total Processing Value (TPV) selama kuartal kedua tahun 2021 (2Q21) tumbuh sebesar 56% dan semester pertama tahun 2021 (1H21) tumbuh 54% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, masing-masing menjadi Rp 29,4 triliun pada 2Q21 dan Rp 56,7 triliun pada 1H21.

Baca Juga: Peringatan Maulid Nabi , Jokowi : Peringat Ini Menguji Kesabaran Kita Sebagai Insan Beriman

Sebanyak 73% TPV Perseroan selama semester pertama tahun 2021 (1H21) berasal dari luar daerah Tier 1 di Indonesia, di daerah dimana penetrasi all-commerce dan tren digitalisasi warung-warung dan usaha kecil ritel terus menunjukan pertumbuhan yang kuat.  

Pendapatan Bukalapak pada 2Q21 tumbuh sebesar 37% dari tahun sebelumnya, menjadi Rp 440 miliar, dan pendapatan 1H21 tumbuh 35% menjadi Rp 864 miliar.

Baca Juga: Bertemu Wakil Presiden Uni Eropa, Presiden Sampaikan Komitmen Indonesia Atasi Perubahan Iklim

Dibandingkan periode yang sama tahun 2020, pendapatan Mitra Bukalapak pada 2Q21 tumbuh sebesar 292% menjadi Rp 145 miliar, sementara pendapatan pada 1H21 untuk Mitra Bukalapak naik sebesar 350% menjadi Rp 290 miliar.

Kontribusi Mitra Bukalapak terhadap pendapatan Perseroan meningkat dari 12% pada 2Q20 menjadi 33% pada 2Q21. Pada akhir kuartal kedua 2021, jumlah Mitra yang telah terdaftar mencapai 8,7 juta dan jumlah merchant yang terdaftar di marketplace Bukalapak mencapai lebih dari 6.6 juta.

Baca Juga: Manusia Silver Maling Handphone Viral di Medsos

“Kinerja Bukalapak terus membaik di semester pertama 2021 serta kesuksesan Initial Public Offering (IPO) pada kuartal ke-tiga tahun ini telah memperkuat posisi kami untuk terus menjaga pertumbuhan bisnis,” ujar Rachmat Kaimuddin, Direktur Utama PT Bukalapak.com Tbk, dalam acara Public Ekspose BUKA, Selasa (19/10/21).

Halaman:

Editor: Rialdo L Toruan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terlalu Berisiko, Fitur Instagram Ini Mau Dibersihkan

Kamis, 25 November 2021 | 16:00 WIB

Deposito atau Tabungan, Mana Yang Lebih Menguntungkan?

Kamis, 18 November 2021 | 17:00 WIB

Sekarang Traveloka Bisa Scan Barcode PeduliLindungi

Rabu, 17 November 2021 | 13:30 WIB

Pengertian Google Spreadsheet dan Kegunaannya

Kamis, 11 November 2021 | 10:30 WIB

Simak Ini Aturan Terbaru OJK Tentang Pinjol Ilegal

Rabu, 10 November 2021 | 06:00 WIB
X